vascript'/>
2018, The Year of Amazing Grace..

Wednesday, July 11, 2018

Pastikan kelayakan dan kelengkapan kapal, Camat Nainggolan terus lakukan monitoring

Tak ingin terulang insiden yang berulang di Danau Toba, Pemerintah Kabupaten Samosir terus menerus  dan serius melakukan pembenahan. Hal ini terlihat dari upaya yang dilakukan Bupati Samosir dan instansi terkait dengan melakukan sosialiasasi kepada pengusaha kapal dan masyarakat serta memonitor langsung ke pelabuhan/dermaga untuk memastikan kelayakan dan kelengkapan sebuah kapal motor sebelum berlayar.

Demikian halnya Camat Nainggolan, sejak diintruksikan oleh Bupati Samosir untuk memastikan keamanan kapal motor yang yang berangkat dari dan datang ke Nainggolan sekitarnya, Camat Nainggolan bersama tim setiap hari melakukan peninjauan langsung ke Dermaga Nainggolan.

Selain kelengkapan teknis kapal, persyaratan administrasi, ijin berlayar, Camat Nainggolan juga mengedukasi dan mengajak masyarakat/penumpang agar tidak enggan  atau sungkan menggunakan life jacket yang disediakan di dalam kapal. Hal itu untuk memastikan keselamatan penumpang senadainya terjadi hal yang tidak diinginkan.


Dermaga Nainggolan sendiri melayani 3 (tiga) jurusan utama perjalan kapal motor di Danau Toba yaitu Jurusan Nainggolan-Ajibat (Tobasa), Nainggolan-Balige (Tobasa) dan Jurusan Nainggolan-Muara (Taput). Sedangkan KMP Sumut di Wilayah Kecamatan Nainggolan adalah jurusan Nainggolan (Sipinggan)-Muara (Taput).

Terima kasih kepada Camat Nainggolan

HORAS

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)