vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Monday, July 30, 2018

Cara Menampilkan Teks Berjalan di Blog

Pemirsa. Bila anda membuka blog saya ini anda akan menemukan sebuah kalimat berjalan tepat dibawah header (Judul dan Deskripsi Blog. Kalimat itu merupakan motto saya sepanjang tahun 2018. Itu sebabnya saya sengaja menempatkannya di layar utama blog saya.

Anda tertarik untuk melakukan hal yang sama. Berikut saya jelaskan secara ringkas tata cara menampilkan teks berjalan di blog.

Langkah 1
Siapkan dulu kata/kalimat berjalan apa yang akan anda tampilkan. Agar nanti tinggal mengisikan pada form yang telah tersedia

Langkah 2
Log in ke blog dan pilih menu TATA LETAK


Langkah 3
Setelah muncul tata letak blog, pilih TAMBAHKAN GADGET

Langkah 4
Akan muncul jendela baru, lalu pilih HTML/JAVA Script atau klik tanda + yang ada di sebelah kanan tulisan tersebut.

Langkah 5
Selanjutnya akan muncul lagi jendela baru, lalu copy paste kode berikut ini:

2018, The Year of Amazing Grace..

Note: Tulisan warna merah ganti dengan kalimat yang anda inginkan.

Langkah 6
Silahkan simpan agar barang langsung jadi, hehe.

Langkah 7
Selanjutnya silahkan anda atur dimana letak teks berjalan tadi sesuai dengan selera anda.
Tau cara mengatur tata letak kan? Ini saya ingatkan lagi: Cara mengatur tata letak gadget di blog

Selamat mencoba

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)