vascript'/>
2018, The Year of Amazing Grace..

Friday, July 27, 2018

Cara menampilkan gambar di blog

Pemirsa...
Pernah melihat blog yang terdapat suatu gambar di wajah blog seperti gambar di samping? Itu adalah gambar rekening panitia pembangunan gereja kami. Kebetulan kami sedang dalam proses pembangunan gedung gereja dan awak sebagai panitianya. Klo pemirsa tergerak hati untuk mentransfer ke rekening itu, jangan sungkan-sungkan, hehe

Yap, banyak blogger yang senang menampilkan gambar-gambar menarik di wajah blog. Biasanya disamping kanan atau kiri. Minimal gambar itu bisa sebagai hiasan blog. Apakah pemirsa tertarik? Biar daku kasih tau caranya, ini dia:

Langkah 1
Siapkan dulu gambar apa yang hendak anda tampilkan. Jangan lupa nama file dan disimpan dimana.

Langkah 2
Silahkan masuk (log in) ke blog anda.

Langkah 3
Pilih menu TATA LETAK,kemudian geser ke bawah dan pilih TAMBAHKAN GADGET.


Langkah 4
Nanti akan muncul jendela baru agak kecil kemudian cari tulisan GAMBAR. Klik tulisan tersebut atau tanda + yang ada di sebelah kanan.

Langkah 5
Setelah langkah 4, akan muncul lagi jendela baru, disanalah anda dapat mengupload gambar yang anda inginkan. Klik tulisan BROWSE, lalu cari dan ingat nama file gambar yang telah anda siapkan pada langkah 1 tadi.

Langkah 6
Centang/ceklis pada tulisan "SUSUTKAN GAMBAR AGAR SESUSAI" yang ada di bawah lokasi gambar. Hal ini untuk memastikan bahwa gambar yang kita upload telah memiliki ukuran yang sesuai dengan tata letak blog kita.

Langkah 7
Jangan lupa SIMPAN.

Note:
Gambar dimaksud dapat kita kasih judul, boleh juga tanpa judul.

Sekian pemirsa

Salam
#AG 

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)