vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Tuesday, July 17, 2018

Gaet sejumlah mantan Kada jadi Caleg, Nasdem dianggap Cerdik

Partai Nasional Demokrat (Nasdem) membuat cukup banyak "gebrakan" menjelang tahun politik "akbar" 2019. Di tingkat Nasional kita ketahui bahwa banyak sekali "artis" yang terpikat dengan aroma birunya partai yang dikomandoi Surya Paloh ini. Selain artis, tak ketinggalan mantan petinju nasional yang sarat prestasi yaitu Chris Jhon yang "menyebrang" dari Partai Demokrat. Chris John juga akan menjadi calon legislatif.


"Terobosan" Nasdem yang tidak kalah menarik juga terjadi di Sumatera Utara. Partai pendukung Pemerintah Jokowi ini berhasil menggaet sejumlah mantan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah untuk menjadi calon legislatif dari daerah masing-masing, baik tingkat Provinsi dan DPR. Bergabungnya beberapa mantan kepala daerah ini dianggap sebagai sesuatu "keberhasilan" yang cerdik. Sebab bagaimanapun pamor para mantan kepala daerah masih hangat dalam ingatan masyarakat sehingga dianggap memiliki basis massa yang sangat kuat. Tentu saja hal ini akan meningkatkan peroleha suara Nasdem secara signifikan.

Dari Kabupaten Samosir ada Bupati Samosir periode 2005-2010, 2010-2015 yang akan menjadi calon anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara. Selanjutnya ada Torang Lumban Tobing yang pernah menjadi Bupati Tapanuli Utara selama 2 (dua) periode, kabarnya menjadi calon anggota DPRD Provinsi Sumut.

Selanjutnya ada Tuani Lumban Tobing yang pernah menjadi Bupati Tapanuli Utara. Mantan ketua DPD Hanura Sumut ini juga dikabarkan menecalonkan diri menuju DPRD Sumut.

Untuk DPR (pusat), ada Ir Tengku Erry Nuradi yang baru saja mengakhiri masa jabatan sebagai Gubernur Sumatera Utara. "Batal" menjadi cagub 2018-2023, ketua DPD Nasdem ini ternyata bertarung menuju gedung senayan-Jakarta. Selain itu ternyata Wakil Gubernur DR Hj Nurhazizah Marpaung yang juga baru mengakhiri masa jabatannya juga menjadi calon legislatif menuju DPR RI. Dan mungkin saja masih ada calon legislatif dibawah payung Nasdem yang merupakan mantan kepala daerah atau mantan pejabat lainnya.

Dengan "kemampuan" menggaet sejumlah tokoh dari kalangan pemerintahan, Nasdem dianggap melakukan langkah cerdik dan diprediksi akan menjadi salah satu partai "besar" dalam konstelasi politik di tanah air.

#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)