vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Tuesday, July 24, 2018

Panduan Membuat Blog

Pemirsa, Bagi anda yang berhasrat memiliki blog, berikut saya sampaikan beberapa panduan dasar nan singkat.

Langkah 1
Tentu anda harus memiliki email yang aktif terlebih dahulu. Terserah email gmail atau yahoo boleh. Saya sendiri dulu pertama sekali membuat blog memakai email yahoo. Tetapi belakangan sudah saya ganti karena menurut saya menggunakan gmail lebih "nendang". Tapi itu pilihan pribadi saya ya bro/sist.

Kalau anda belum punya email, silahkan baca panduan singkat KLIK DISINI

Langkah 2
Setelah punya email, silahkan buka situs www.blogger.com, lalu klik CREATE YOUR BLOG.
Setelah itu masukkan alamat email anda dan juga pasword email lalu klik selanjutnya/NEXT.


Langkah 3
Anda harus memilih profil mana yang akan anda gunakan. Bisa menggunakan profil Google+ bisa juga profil Blogger biasa. Terserah anda. Lalu klik Create Profil.

Langkah 4
Di tahap ini, silahkan anda mengisi foto anda ada profil. Biar bisa kelihatan wajah ganteng/cantiknya, hehe

Langkah 5
Kemudian pilih Lanjutkan ke Blogger. Karena kita sedang membuat blog baru maka pilih BUAT BLOG BARU

Langkah 6
Akan muncul tampilan daftar blog dan silahkan isi judul blog anda beserta alamat blog sesuai dengan yang anda inginkan, termasuk pilihan thema blog anda.

Oya, nama judul dan alamat blog itu bisa kita ganti kelak sesuai dengan keinginan kita.
Caranya ganti judul klik disini
Cara ganti alamat blog klik disini

Langkah 7 (terakhir)
Klik buat blog.
Selamat anda telah memiliki blog tapi masih dasar dan kosong.
Selanjutnya saya akan berikan tips2 mengisi blog dan membuat tampilan blog yang menarik.



Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)