vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Monday, August 13, 2018

3 Makanan Pokok Anak Tuhan (3)

Makanan pokok yang ketiga bagi anak-anak Tuhan adalah Pujian dan Penyembahan.

Ada tiga alasan yang paling prinsip mengapa Pujian dan penyembahan menjadi makanan pokok anak-anak Tuhan.
Pertama, bahwa Tuhan sangat senang ketika kita memuji dan menyembahNya. Dalam Kitab Mazmur disebutkan bahwa Tuhan bertahta di atas puji-pujian. Puji-pujian tentu berarti nyanyian rohani dan penyembahan kepada Tuhan. Bayangkan saat Tuhan bertahta penuh kuasa dan kemuliaan saat kita menyembahNya. Tidak mungkin kuasa dan kemuliaan itu "menetes" kepada kita.

BACA JUGA:3 Makanan Pokok Anak Tuhan (2)

Yang Kedua adalah bahwa kita kelak di sorga tugasnya adalah memuji dan menyembah Tuhan dalam kekekalan. Dalam Wahyu digambarkan saat Tuhan bertahta di atas kemuliaan, maka segenap penghuni Sorga mengangkat pujian dan penyembahan dengan nyaring dan semarak. Makanya sedari sekarang kita perlu "melatih" diri menjadi pemuji dan penyembah Tuhan, agar kelak kita tidak "gamang" di sorga melaksanakan tugas kita.

Yang Ketiga adalah bahwa ada kuasa dalam setiap pujian dan penyembahan kepada Tuhan. Dalam zaman raja-raja Israel kita menemukan banyak kisah peperangan menghadapi musuh. Dan sering sekali kemenangan Israel justru tidak ditentukan oleh prajurit dan persenjataan perang melainkan Tangan Tuhan sendiri yang  memukul kalah musuh, oleh karena Israel melakukan pujian penyembahan kepada Tuhan.

Salah satu kisah kuasa pujian dan penyembahan yang sangat populer adalah ketika Raja Yosafat akan berperang melawan 3 musuh sekaligus. Sebelum maju berperang, atas petunjuk nabi mereka melakukan pujian dan penyembahan secara massal dan semarak. Hasilnya  Yosafat dan pasukan tidak perlu capek-capek berperang, Allah sendiri yang berperang bagi mereka. Yang menarik, setelah mereka meraih kemenangan yang gemilang, mereka kembali mengangkat pujian penyembahan kepada Tuhan. Dalam masa itulah dikenal tempat yang disebut sebagai LEMBAH PUJIAN.

Paulus dan Silas juga memiliki pengalaman bagaimana kuasa pujian penyembahan. Dalam keadaan terbelenggu di penjara Filipi mereka "menghadirkan" gempa bumi dahsyat setelah mereka  berdoa dan memuji Tuhan. Mereka dilepaskan, dan kepala penjara bertobat oleh karena kesaksian mereka.

Ada banyak lagi kisah kuasa dari pujian dan penyembahan bagi anak-anak Tuhan.

Demikianlah saya uraikan 3 makanan pokok bagi anak-anak Tuhan. Makanan pokok berarti kita perlu nikmati setiap hari, bahkan setiap saat hingga ketiganya (Firman, Doa dan Pujian Penhembaha ) menjadi life style kita.

Salam
#AmazingGrace

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)