vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Saturday, August 11, 2018

3 Makanan Pokok Anak Tuhan

Sama seperti tubuh jasmaniah kita membutuhkan makananan pokok, roh dan jiwa kita sebagai pewaris kerjaan Allah juga memiliki kebutuhan pokok. Lain hal kalau kita tidak mau memiliki kesehatan rohani yang baik. Siapa yang tidak memiliki dan mengkonsumsinya tentu akan menyebabkan rohaninya menjadi kurang sehat alias sakit-sakitan.

Apa sajakah ketiga makanan pokok dimaksud?

Pertama: FIRMAN TUHAN
Firman Tuhan menurut Yoh 1:1 ada sejak semula dia Ia adalah Allah itu sendiri. Alkitab itu sendiri bukan hanya berisi kertas, tinta dan huruf tetapi disana ada Firman Tuhan yang HIDUP. Alkitab bukan seperti buku-buku lain yang berisi huruf "mati", tetapi segala tulisan firman Tuhan yang ada dalam Alkitab adalah HIDUP dan BERKUASA. Firman Tuhan adalah sumber kehidupan, Dia adalah pedoman hidup. Dia adalah sumber dari segala sumber kebenaran yang hakiki. Itulah sebabnya Dia adalah kebutuhan paling pokok dari seorang anak Tuhan.

Ketika Yesus dicobai oleh iblis di padang gurun (bahkan dengan "bungkus firman Tuhan"), Yesus menghadapinya dengan senjata yang amat ampuh yaitu Firman Tuhan. Apa buktinya? Tiga kali iblis menawarkan sesuatu, selama 3 kali pula Yesus menjawab: Ada tertulis. Artinya senjata Yesus menghadapi serangan iblis adalah Firman Tuhan.

Ketika kita dalam kebimbangan, berpedomanlah kepada Firman Tuhan. Ketika anda dalam ketakutan, imanilah Firman Tunan. Ketika anda butuh kebenaran sejati, firman Tuhanlah jawabannya. Bahkan ketika anda membutuhkan kesembuhan, dapatkanlah dalam Firman Tuhan.

Hari-hari ini Tuhan membuka akses yang besar-besaran bagi kita untuk dapat menerima dan menyantap Firman Tuhan. Mendapatkan buku-buku bacaan rohani berupa renungan harian bukan lagi perkara sulit. Dalam media-media sosial seperti youube, facebook, twitter, website begitu mudahnya sekarang mendapatkan khotbah. Demikian pula aplikasi Alkitab handphone begitu mudah untuk menginstalnya. Ada banyak dan mudah sekali mendapatkan Firman Tuhan.

Ambillah, santaplah dan imanilah. Firman Tuhanlah sumber kehidupan sejati. Sambil menanti-nantikan kedatanganTuhan Yesus kedua kalu, pastikan engkau penuh dengan Firman Tuhan.


Salam
#AmazingGrace

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)