vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Friday, September 21, 2018

Selain Kemenkumham, 3 Instansi Pusat ini juga terima CPNS SLTA

Pemirsa, khususnya yang sedang mempersiapkan diri "bertarung" menjadi CPNS Tahun 2018. Pada umumnya penerimaan CPNS Tahun 2018 memang kebanyakan untuk lulusan Diploma dan Sarjana bahkan pasca sarjana.
Namun demikian bukan tidak ada pos untuk anda yang memiliki kualifikasi pendidikan hanya SLTA sederajat. Kemarin sudah saya posting bahwa Kemenkumham membuka lowongan untuk pendidikan SLTA sederajat dan jumlahnya tidak sedikit yaitu 878 orang.

Selain kemenkumham daku juga melihat ada kementerian lain yang menerima lulusan SLTA antara lain:

1. Kementerian Sosial
Sebagaimana pengumuman resmi Nomor : 2354/1/KP.02.01/09/2018 Kemensos menyediakan formasi PEKERJA SOSIAL PEMULA untuk kualifikasi pendidikan SMK Pekerjaan Sosial/keperawatan sosial dengan jumlah yang akan diterima sebanyak 20 orang. Mereka ini akan ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rehabilitasi Sosial.

Info lebih lengkap kunjungi portal penerimaan CPNS Kemensos RI, silahkan KLIK DISINI

2. BASARNAS
Melalui Pengumuman Nomor: PENG-25/IX/BSN-2018 BASARNAS juga membuka kesempatan menjadi CPNS bagi lulusan SLTA sederajat. Jumlah yang diterima tidak kurang dari 25 (dua puluh) lima orang diantaranya akan ditugaskan sebagai Juru mudi, juru minyak, Kelasi, Markonis, Masinis kapal dan mualim kapal.

Untuk mendapatkan informasi lebih detail, silahkan baca pengumuman dimaksud, KLIK DISINI

3. Kejaksaan RI
Yang ketiga Kejaksaan RI, membuka kesempatan menjadi CPNS bagi warga negara yang lulusan SLTA sederajat. Sebagaimana disebutkan dalam Pengumuman Kejaksaan RI Nomor: PENG-01/C/Cp.2/09/2018 Kejaksaan membutuhkan sebanyak 309 lulusan SLTA sederajat pada formasi Pengawal Tahanan/Narapidana.

Berikut persyaratan untuk menjadi pengawal tahanan/narapidana:
  • Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun pada saat mendaftar dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun pada saat mendaftar;
  • Tidak buta warna baik parsial maupun total, tidak cacat fisik, tidak cacat mental, dan mempunyai postur badan ideal dengan standar Body Mass Index (BMI) antara 18-25 dengan rumus berat badan dalam kilogram dibagi tinggi badan dalam meterkuadrat dengan tinggi badan untuk laki-laki minimal 160 (seratus enam puluh centimeter dan perempuan 155 (seratus lima puluh lima) centimeter;
  • Bagi Wanita tidak bertato I bekas tato dan tindik I bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang disebabkan oleh ketentuan agama atau adat dan bagi Pria tidak bertato I bekas tato dan tindik I bekas tindik anggota badan lainnya selain di telinga kecuali yang di sebabkan oleh ketentuan agama atau adat
  • Memiliki Sertifikat Keterampilan Bela Diri/Pelatihan Satuan Pengamanan;
  • Berijazah komputer minimal program Microsoft Office dan pengoperasian internet;
  • Memiliki Nilai dalam Ijazah atau NEM, DANUN, DANUAN, SKHU dll yang setara dengan Ijazah atau Surat Tanda Tamat Belajar minimal rata-rata 7,00 (tujuh koma nol nol)
Untuk informasi selengkapnya, baca pengumumannya, KLIK DISINI

Demikian saya bagikan info ini, semoga bermanfaat

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)