vascript'/>

Saturday, September 08, 2018

3 Objek Wisata baru nan populer di Nainggolan

Pemirsa. Nainggolan sebagai salah satu kecamatan di Kabupaten Samosir Negeri Indah Kepingan Surga nampaknya mulai menunjukkan "taringnya" sebagai salah satu objek tujuan wisata pantai di Samosir. Sebagai warga Nainggolan tentu kita patut apresiasi dan dukung.

Selama ini Kecamatan Nainggolan memang terkesan "gersang" soal pemanfaatan potensi wisata tepi pantai dan pasir putih. Umumnya orang tau objek wisata yang potensial dan menerik hanya ada di Simanindo dan Pangururan.

Akan tetapi sejak tahun 2017, Nainggolan mulai menggeliat dengan mengorbitkan objek-objek wisata lokal yang sebenarnya tidak kalah bagus dibanding tempat wisata lainnya di Samosir. Memang sudah waktunya. Kita harus manfaatkan kawasan pantai Danau Toba yang secara umum berpasir putih di sepanjang pantai serta kondisi air yang dangkal sehingga aman dan nyaman bagi wisatawan.

Inilah 3 (tiga) objek wisata pasir putih baru di Kecamatan Nainggolan, dan saat ini sudah mulai populer:

1. Pantai Indah Sipinggan
PIS terletak di Desa Sipinggan Kecamatan Nainggolan, persisnya di kampung Sibandol. Tidak ada data akurat kapan objek wisata ini mulai dikembangkan. Tapi saya sendiri baru tahu bahwa PIS ini ternyata telah bersolek lebih indah dan telah dikunjungi banyak sekali wisatawan lokal dan regional.


Pinggir pantai yang bersih dan rindang oleh pepohonan membuat PIS sangat sejuk ditambah kebersihan air dan pantai pasir putih yang cukup luas. Lokasi PIS hanya berjarak tidak lebih dari 500 meter dari pelabuhan Fery Sipinggan.

2. Pantai Indah Pandua
Pantai ini teretak di sekitaran ibukota Kecamatan Nainggolan yaitu di Desa Nainggolan. Lokasinya sangat dekat dengan Kantor Camat Nainggolan. Pantai ini mulai menggeliat tahun 2017 yang lalu dan dipoles menjadi indah tahun 2018.

PIP bahkan tidak hanya dapat dinikmati sebagai tempat wisata tetapi untuk kegiatan umum juga bisa. Pada 17 Agustus 2018 yang lalu, Pemerintah Kecamatan Nainggolan menyelenggarakan peringatan hari Kemerdekaan Indonesia di lokasi PIP.

Peringatan kemerdekaan yang dipimpin oleh Wakil Bupati Samosir ini tentu menjadi spesial karena dilaksanakan di salah sato objek wisata pantai baru yang cukup indah dan segar.

3. Pantai Indah Gabe (Garce Beach)
Grace Beach terletak di desa Pangaloan Kecamatan Nainggolan. Desa gua bro, hehe. Lokasinya sekitar 3-4 km dari Ibu Kota Kecamatan Nainggolan. Selain pemandangan danau yang memesona dan pantai pasir putih yang sangat ideal untuk bersantai, di Pantai Gabe juga tersedia restoran, tempat ngopi bahkan penginapan bagi tamu dengan tarif sangat bersahabat.

Disediakan pula lapangan volly pantai, sepak takraw dan lapangan badminton kelas "internasomal", hehe.

Lokasi pantai Gabe juga sangat ideal menjadi tempat berkemah bagi anda penikmat acara kemah, retreat dan acara kebersamaan lainnya.


Itulah sekilas daku kabarkan dengan bangga 3 objek wisata baru yang langsung populer di Kecamatan Nainggolan.

Ayo kita ke Samosir, Negeri Indah Kepingan Sorga

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)