vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Saturday, September 08, 2018

Banda Silangit kini bernama Raja Sisingamangaraja XII

Pemirsa. Khususnya pemnafaat transportasi udara via Bandara Silangit, bahwa banda kebanggaan warga Tapanuli telah resmi berganti nama. Sesuai Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 1404 Tahun 2018 Bandar Udara ini berubah nama dari Bandara Internasional Silangit menjadi Bandara Internasional Raja Sisingamangaraja XII.

Itu artinya "perjuangan" banyak kalangan untuk mengganti nama Bandara ini telah berhasil. Sebagaimana kita ketahui bahwa banyak pihak khususnya dari komunitas Batak yang sejak lama mengusulkan agar Silangit diganti menjadi bandara Raja Sisingamangaraja XII.


Umumnya alasan pengusulan nama ini adalah karena Raja Sisingamangaraja XII adalah pahlwan perjuangan nasional pertama di tanah Batak dan status jasa serta "kebesarannya" di tanah Batak memang diakui oleh seluruh warga Tapanuli.

Selamat bagi para pengusul. Selamat kepada keluarga besar keturunan Raja Sisingamangaraja XII. Meskipun daku tidak termasuk di dalamnya, tapi turut bangga dengan kepastian perubahan nama ini. Sebab bandara Raja Sisingamangaraja XII ini telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap kemajuan dan kelancaran transportasi dari dan ke Danau Toba sebagai salah satu kawasan strategis nasional dan satu diantara 10 besar tujuan wisata Nasional Indonesia saat ini.

Terima kasih Presiden Jokowi

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)