vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Monday, September 03, 2018

Mengejutkan, Prancis tak punya wakil dalam 3 kandidat pemain terbaik dunia 2018

Pemirsa, Badan Sepakbola Dunia FIFA sebagaimana saya kutip dalam akun twitter resmi FIFA telah mengumumkan daftar nama 3 (tiga) kandidat pemain terbaik sepakbola dunia tahun 2018. Ketiganya adalah Ronaldo (Portugal), Luka Modric (Kroasia) dan Mohammad Salah (Mesir). Ketiga nama ini adalah buah pengerucutan dari sebelumnya 10 orang kandidat yang dirilis FIFA beberapa bulan yang lalu.

Rasanya pengerucutan pada 3 (tiga) nama ini agak mengejutkan. Mengapa sang juara Piala Dunia 2018 Prancis malah tidak punya wakil dalam 3 besar? Padahal Prancis punya sederet nama-nama besar yang dianggap layak sebagai pemain terbaik dunia seperti Mpabe, Griezman dan Raphael Varane. Barangkali baru kali ini juara Piala Dunia tidak punya wakil di 3 besar sebagai pemain terbaik dalam tahun terkait.

Sorotan kemudian mengarah kepada Mohammad Salah. Bintang Mesir ini memang cukup mentereng sinarnyya bersama LIverpool selama musim 2017/2018. Akan tetapi rasanya pemain yang cidera pada perhelatan dunia 2018 ini belum "waktunya" menjadi 3 besar calon pemain terbaik dunia.

BACA JUGA:10 Kandidat Pemain Terbaik Dunia 2018

Di Level Klub, Mo Salah tidak berhasil mempersembahkan mahkota juara bagi Liverpool di Liga Inggris. Demikian pula halnya di level Eropa, Liverpool tidak terlalu bersinar di Liga Champion 2018. Bahkan dalam Piala Dunia 2018, Mesir justru sudah harus "pulang kampung" pada tahap penyisihan group.

Tapi bagaimanapun, tahap dan proses penentuan 3 besar kandidat di tubuh FIFA harus kita hargai.

Lantas siapa menurut anda yang akan berhasil menjadi the best? Menuru saya memang belum waktunya Mo Salah. Ronaldo dan Mordiclah yang akan bersaing ketat untuk mengangkat trophi. Bila yang keluar adalah nama Ronaldo, maka dia akan menjadi pengoleksi pemain terbaik terbanyak dalam sejarah mengalahkan rival abadinya Messi.

Sebaliknya jika Mordric yang akhirnya menjadi the best, Negara Serbia akan mengukir rekor baru sebagai pertama sekali memiliki pemain sepakbola terbaik dunia.

Lalu siapa? Ronaldo? Hmm...Modric juga oke.

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)