vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Friday, June 22, 2018

Pilgubsu 5 hari lagi, tolong TOLAK UANG

Bah, ternyata Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Sumatera Utara 2018-2023 tinggal menghitung hari, alias 5 (lima) hari lagi tepatnya 27 Juni 201 sesuai jadwal yang telah ditetapkan KPU.

Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh pemilih di Sumatera Utara untuk mensukseskan pesta demokrasi ini serta jangan lupa menggunakan hak suara ke TPS. Salah satu sukses yang saya maksud adalah menjadikan Pilgubsu yang beradab dan bersih tanpa permainan uang (money poliitic). Bila tidak bisa bersih minimal mengurangi "kekotorannya".

Sudah jadi rahasia umum, bahwa permainan uang hampir selalu terjadi dalam perhelatan pesta demokrasi dan menjadikan pesta itu ternoda, tak beradab dan terdegradasi nilai. Bukan hanya berupa dugaan lagi, tetapi memang cukup banyak kejadian dan pengelaman yang dikisahkan oleh "produsen/penyalur" dan "konsumen/penerima" uang haram dimaksud.

Temans, saya ingin mengingatkan bahwa salah satu sumber korupsi oleh para kepala daerah dan legislator adalah mahalnya ongkos politik yang mereka keluarkan saat proses pemilihan. Dan ongkos dimaksud dialokasikan untuk "membeli" suara pemilih dengan menyodorkan senilai uang agar pemilih mencoblos/memilih yang bersangkutan. Maka mau tidak mau, setelah "berkuasa" yang bersangkutan pasti menjadikan upaya "balik modal" sebagai prioritas. Sangat....sangat logis itu. Dan tak mungkin hanya balik modal, pasti mau "untung" dong..

Sementara kita kerap mengkritik dan menghina para koruptor karena kelakuannya mencuri uang negara, padahal kita sendiri penyebab dia mencuri uang.

Oleh karena itu, mari buat komitmen: TOLAK UANG dalam Pilgubsu 27 Juni 2018. Jangan kita gadaikan harga diri dan iman kita hanya demi uang seratusan ribu rupiah dan pasa saat yang sama kita turut merusak "kesucian" pesta Demokrasi di negara kita.

Sekalagi: TOLAK POLITIK UANG dalam Pilgubsu 27 Juni 2018

Note:
Saya sudah berkali-kali mengikuti Pileg, Pilpres dan Pilkada tetapi saya tidak pernah menerima sepeser uang pun untuk mempengaruhi saya memilih seseorang/pasangan calon.

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)