vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Wednesday, March 12, 2014

Berani Bersyukur?????


Mazmur 118:1 dan 29

Pemirsa… Seharian kemarin Selasa 11 Maret 2014 hati saya lumayan Galau, karena sedang dihadapkan dengan masalah yang cukup genting dan mendesak dituntaskan.  Perasaan kian kecewa karena seorang sahabat yang saya mintai pertolongannya untuk membantu memberikan respon jauh dari yang diharapkan.  Alhasil, mirip dengan warga Riau yang disesaki kabut beberapa hari terakhir ini, lalu lintas pikiranku pun diselimuti awan kegalauan.


Yang luarbiasanya, malam harinya untuk ibadah Selasa malam di rumah jemaat adalah giliran saya yang berkhotbah.  Paginya saya sudah sms WL boru Manalu supaya disiapkan lagu-lagu yang bertemakan “Mengucap Syukur”.  Tapi saya mulai berpikir;  Bagaimana mau mengkhotbahkan tema Mengucap Syukur sementara diriku pun sedang digelontor gelombang ke galauan???haha.  Gawat.. Apa mungkin ganti haluan ya dengan mengganti tema khotbah.  Jujur saya mulai tergoda untuk merombak tema khotbah menjadi berkaitan dengan ketegaran dalam menghadapi persoalan.  Ah tapi tidak mungkin, nanti bisa tidak nyambung dengan WL dan lagu-lagunya.

Akhirnya menjelang berangkat ke tempat ibadah rumah pak Tampubolon, saya berdoa kepada Tuhan supaya saya dimampukan dahulu bersyukur dalam segala keadaan dan supaya saya pun percaya diri mengkhotbahkan tema Mengucap Syukur dan Tuhan memberikan otoritas.  Dan puji Tuhan misi dilaksanakan dengan tuntas dan (tanpa bermaksud memuji diri) saya melihat jemaat terberkati dan dikuatkan dengan pokok-pokok khotbah yang tersampaikan dengan percaya diri dan meyakinkan.  (Ringkasan Khotbahnya saya publish besok yang pemirsa)

Pemirsa… Mazmur 118 yang unik ini (keunikannya menyusul juga ya pemirsa, hehe) mengingatkan kita bahwa Tuhan itu selalu baik meski saat kita tidak sedang baik.
  Karena itu kita patut bersyukur kepada-Nya dalam segala keadaan.  Saya coba cari ayat-ayat yang berkaitan dengan ucapan syukur, hasilnya mencengangkan:  Ada sekitar 200-an ayat yang berkaitan dengan ucapan syukur.  Mengagumkan bukan??  Ingat bahwa masih banyak hal yang belum dituliskan di Alkitab ini (sebab bila semua ditulis, bumi pun tidak kuasa menampugnya).  Dan bila mengucap syukur ditulis sampai ratusan ayat, apakah artinya pemirsa??? Artinya: SANGAT PENTING, WAJIB, HARUS.

Biar bagaimanapun, keputusan untuk BERSYUKUR dalam segala keadaan akan member dampak yang baik pada kesehatan fisik dan phikis kita.

Tuhan Memberkati.  Haleluya..

Baca Juga

1 comment:

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)