Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Monday, August 26, 2013

Selamat Melayani "tubuh Kristus"....

I Korintus 6:19

Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, --dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?


Pemirsa..., Beberapa orang telah didiagnos meninggal dunia dan didapati penyebabnya adalah pola makan yang tidak sehat.  Termasuk jam makan maupun bahan dan jenis makanan yang dokonsumsi.  Ironisnya pola makan yang tidak sehat bukanlah disebabkan oleh ketiadaan duit untuk membeli dan mendapat makanan tetapi lebih pada kelalaian mengatur waktu dan jenis makanan yang sehat dan baik untuk tubuh.


Saya sendiri berpendapat sekaligus sangat yakin dengan pendapat ini bahwa menjaga kesehatan tubuh adalah bagian dari pelayanan (kalau tidak berlebihan saya katakan termasuk pelayanan yang terpenting dibanding pelayanan lainnya).  Sebab logikanya bagaimana kita bisa melayani orang lain, jika "melayani" dan merawat kesehatan tubuh sendiri pun gagal.


Lagi pula tubuh ini bukanlah milik kita, melainkan milik Tuhan dan adalah bait Roh Kudus yang diam didalam diri setiap kita.  Jadi jika kita secara sadar dan sengaja telah menyebabkan terjadinya penyakit dalam tubuh bahkan berakibat fatal sampai kepada
kematian, bukankah ini adalah perbuatan dosa.  Saya rasa iya, dosa... Dan rasanya tidak terlalu jauh bila hal ini disamakan dengan bunuh diri secara tidak langsung.  Makin jelas indikasi dosanya ya.

Rekan-rekans, sebagai pelayan di ladang Tuhan, hendaklah juga berhasil melayani tubuh kita, menjaga kesehatan tubuh, mengkonsumsi makanan yang organik, proporsional, teratur sehingga tubuh kita senantiasa prima untuk melakukan pelayanan yang lebih besar.

Selamat Menikmati Makan Siang
Tuhan Memberkati.

Haleluya.....


No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)