Mission Started. Misi telah dimulai. Kiranya Tuhan Memberkati..

Monday, December 15, 2008

Lecehkan Bunda Maria, Playboy Minta Maaf

Kantor pusat majalah Playboy harus meminta maaf setelah Playboy edisi Meksiko memajang model telanjang menirukan gaya Bunda Maria dalam sampul edisi Desember 2008.


Majalah dengan sampul yang dianggap melecehkan Bunda Maria itu terbit beberapa hari sebelum peringatan kematian Bunda Guadalupe di Mexico City, Jumat (12/12). Bunda Guadalupe adalah tokoh Katolik Roma asal Meksiko paling dihormati yang hidup di abad ke-16. Peringatan Bunda Guadalupe setiap tahun dianggap sebagai salah satu ritual keagamaan terbesar di dunia.

Sampul Playboy edisi Meksiko itu memampangkan model telanjang. Hanya kain putih menutupi kepala dan dadanya. Model itu berdiri di depan sebuah jendela kaca dengan tulisan, "Kami Mencintaimu, Maria" dalam bahasa Spanyol. Kebetulan nama model itu adalah Maria Florencia Onori.

Dalam pernyataan, Playboy Enterprises Inc membenarkan Playboy edisi Meksiko terbit berdasarkan lisensi mereka, tetapi perusahaan itu tidak setuju dengan sampul tersebut.

"Ketika Playboy Meksiko tidak pernah bermaksud dengan sampul atau foto menyakiti siapa pun, kami sadar itu menyakiti, dan kami serta Playboy Meksiko meminta maaf," bunyi pernyataan Playboy dari kantor pusat mereka di Los Angeles, AS, dilansir Reuters.

Penerbit Playboy Meksiko, Raul Sayrols juga menegaskan, foto itu tidak dimaksudkan untuk menyerupai foto Bunda Maria atau Bunda Guadalupe. "Itu dimaksudkan untuk menggambarkan lukisan Ranaissance," katanya.
from any sources


2 comments:

  1. jangan hanya minta maaf tapi harus didenda, biar kapok sekalian,, betul ga om LAst>> Mery

    ReplyDelete
  2. Ono lah jaman yang tak terbatas lagi, semua dah suka2. Tibatlah. Frans

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)