vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Wednesday, July 08, 2020

Menampilkan Link di postingan Blog

Pemirsa, Anda mungkin sering melihat sebuah link di dalam postingan media sosial. Artinya dengan meng-klik link tersebut, kita akan terhubung ke suatu alamat/website tertentu. Misalnya disebutkan begini: untuk informasi lebih jelas baca di marisi-last.blogspot.com. Atau: Untuk selanjutnya klik disini.

Kedua tulisan warna merah di atas adalah sebuah link, yang kalau diklik akan membawa kita ke alamat tertentu. Lalu bagaimana cara menampilkan link ini?

Kalau anda hanya ingin menampilkan sebuah link dengan tampilan ada adanya sesuai dengan alamat aslinya, andu cukup meng copy paste tautanya atau mengetik langsung sebuah alamat blog/website kemudian blok tautan atau alamat blog/websitenya lalu klik tulisan "Link" yang ada di menu atas. Maka linknya akan otomatis berlaku.

Kalau anda ingin membuat nama link tersebut sesuai keinginan, misalnya "klik disini" atau "baca disini" atau bahkan dengan nama sendiri caranya adalah: ketik nama link yang anda inginkan, lalu blok nama linknya lalu klik menu "Link" yang di atas maka akan muncul jendela tampilan.

Kolom Text to display adalah nama link yang kita inginkan dan bisa kita ubah sesuai keinginan
Pada colom Web adress copy paste sebuah link tautan yang ingin anda tampilkan.

Contohnya saya mau membuat link dengan nama saya:
Saya memiliki sebuah blog, untuk membaca isi blog saya silahkan klik Laston Lumbanraja. Maka saat anda meng klik tulisan warna, akan langsung terhubung ke alamat blog saya.

Demikian saya bagikan, semoga bermanfaat. Trims

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)