vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Friday, July 03, 2020

Hanya 9,5 Km


Pemirsa, iseng-iseng utak-atik aplikasi Google Earth, saya jadi teringat zaman "kegelapan" semasa kuliah dulu di Medan, kwkw. Kalau bicara masa kuliah, salah satu hal pahit yang langsu muncul dalam pikiran adalah pengalaman harus berkali-kali jalan kaki (kadang pulang, kadang pergi) dari Simalingkar ke Polmed-USU.

Nah, kembali ke Google Earth, saya pun mencoba mengukur jarak antara Perumnas Simalingkar (Persisnya Jl Kemenyan Raya) dengan kampus Polmed-USU. Dan hasilnya adalah 9,43 Km. Waw..., ternyata lumayan yah. Tapi dengan catatan, bahwa hasil ukur ini tidak akurat 100%, tapi saya yakin tidak melenceng jauh.

Hm..hm, kenapa saya jalan kaki? Bukan mau olah bodi pemirsa, tetapi karena masa itu adalah masa "kegelapan" kwkw. Kala itu ongkos angkot Simalingkar-USU adalah Rp. 1.000 (seribu) rupiah, dan pastinya kala itu saya tak punya duit walau hanya RP. 1.000 pemirsa, hehe.

Kalau ongkos saja tak ada, sudah pastilah beli serapan pun tak ada. Jadi bisa bayangkan ya pemirsa, jalan kaki 9,5 Km (PP menjadi 19 Km) dengan kondisi "puasa terpaksa" alias kelaparan, plus porsir belajar, kwkwkw. Kenapa harus porsir belajar, karena daku juara I di kelas, so harus dipertahankan juga toh?

Ya sudahlah, itu salah satu DARI SEKIAN BANYAK kisah di masa "kegelapan" saat kuliah di Polmed Medan, hehe. 

Sekarang tidak lagi begitu, bukan karena sudah ada uang atau sejahtera pemirsa, tapi karena di sini (Pulau Samosir) tidak ada angkot warna merah No 44 jurusan Simalingkar-USU-Martubung pemirsa, hehe.

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)