vascript'/>
2018, The Year of Amazing Grace..

Thursday, January 25, 2018

Lagi, Samosir lahirkan objek wisata idola baru

Samosir terus saja "melahirkan" objek wisata baru.  Memang sudah "takdir" Tuhan  ya bahwa Samosir menjadi "sarang" objek-objek wisata yang sangat menarik bagi wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara.

Akhir tahun 2017, ada satu lagi idola baru objek wisata yang sedang booming di Samosir persisnya di Kecamatan Harian. Namanya adalah Bukit Holbung. Bukit Holbung merupakan sebuah bukit yang "ditenun" Tuhan terletak di pinggiran Danau Toba. Oleh karena itulah hal pertama yang "disajikan" oleh Bukit Holbung adalah panorama/pemandangan yang indah tiada tara dari bukti menuju Danau Toba.

Kedua adalah bahwa Bukit Holbung sangat tepat sebagai lokasi camping khususnya anak-anak muda. Desember 2017 dan awal Januari 2017 dikabarkan bertubi-tubi "anak manusia" menghabiskan waktu di bukti Holbung memanfaatkan liburan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Kemarin 1 Januari 2018, ketika singgah di persipangan jalan menuju Kecamatan Harian yang merupakan jalan akses menuju Bukti Holbung, saya melihat begitu ramai dan berduyun-duyun para wisatawan yang pergi dan kembali dari Bukti Holbung. Mereka didominasi komunitas anak-anak muda.

Bisa jadi ini menjadi penyumbang yang sangat berarti sehingga kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir Tahun 2017 naik sangat drastis. Kalau tidak salah, menurut Kadis Pariwisata Kab. Samosir Drs. Ombang Siboro, M.Si jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Samosir Tahun 2017 naik 41% dibanding tahun sebelumnya. Luar Biasa.

Hayo kawan-kawan, Jangan ketinggalan. Datang ke Samosir si "negeri Indah kepingan surga" dan nikmati keseruan objek wisata bukit Holbung.
Ana Lumbanraja dkk di Bukit Holbung beberapa waktu lalu. Dia mengaku telah 2 kali ke lokasi dan tetap merasa takjub dengan pemandangan indahnya Bukit Holbung dan sekitarnya.

Horas...

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)