Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Thursday, May 22, 2014

Ternyata Iblis "tergantung" pada kita

Efesus 4:27
dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis.


Pemirsa, saat membaca ayat yang satu ini, tiba-tiba saya mendapat pengertian yang baru dan lebih tajam dari kata "beri kesempatan".  Ayat itu mengingatkan kita supaya JANGAN MEMBERI KESEMPATAN kepada Iblis.  Itu berarti bahwa kesempatan yang dimiliki oleh Iblis untuk memperngaruhi kita adalah tergantung pada kita.  Kita mau beri atau tidak.  Bila kita menahan dan sama sekali tidak memberi peluang, maka kesempatan iblis untuk menyerang kita akan tertutup.

Wah.. Luar biasa... Jujur selama ini saya tidak setajam ini memahami ayat yang satu ini. Selama ini saya mengira bahwa iblis memiliki kuasa untuk mengendalikan kita setiap saat. Syukur Roh Kudus mengingatkan saya lewat pembacaan Firman ini.

Pemirsa, mengapa kesempatan dan peluang iblis untuk mengganggu kita tergantung kepada kita?  Saya pun teringat dengan Firman Tuhan dalam Kisah 1:8, begini kata Yesus:

Tetapi kamu akan menerima kuasa , kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi

Jadi penyebabnya adalah bahwa kita memang sudah dibekali Tuhan dengan kuasa, sepanjang kita menerima dan mengakui Tuhan dan juruselamat.  Bahkan lebih dahsyat lagi janji Tuhan:  Kita akan makan racun tetapi tidak mati, digigit ular tetapi tidak mengalami maut, menyembuhkan orang sakit, membangkitkan orang mati dan lain sebagainya.

Ingin diganggu iblis, penentunya ada ditangan kita.  Ingin mengusir iblis, juga tergantung kepada kita.  Kita punya kuasa untuk memberi atau tidak memberi peluang kepada iblis.

Tuhan Memberkati.  Haleluya


No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)