Mission Started. Misi telah dimulai. Kiranya Tuhan Memberkati..

Wednesday, November 05, 2008

Tambah Terus……..Complete!

2 Petrus 1:
5. Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan

6. dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan,

7. dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.


Nyambung terussss…..,begitu bunyi slogan salah satu kartu seluler Indonesia yang sudah cukup familiar di telinga kita semua. Bagaimana tidak, melihat ketat dan ramainya kompetisi perang tariff, setiap merek harus berbenah dan menciptakan dinamisasi diri dan kualitas. Berbagai cara harus ditempuh dengan menciptakan daya tarik bagi khalayak luas. Itu adalah harga mati, tidak bias tidak. Karena kalau tidak, siap2lah di “say good bye” kan disaat rival-rivalnya sedang up tren alias berjaya.

Iklan yang hitam putih akan kurang di sukai orang. Sebaliknya iklan yang berwarna akan membuat orang tertarik dan penasaran untuk tahu lebih banyak.

“Proyek” kita dengan Tuhan juga harus demikian. Orang percaya harus meng”create” hidup yang lebih berwarna. Iman yang dinamis dan tidak jalan di tempat. Praktek iman yang selalu increase dan tidak pernah terdegradasi.

Paulus menjelaskan step by step yang perlu(harus) kita raih dalam praktek ber “Kristiani”. Diawali dari Iman….ditambahkan kebajikan, tambahkan lagi pengetahuan, dilanjutkan penguasaan diri, ketekunan, kesalehan, kasih akan saudara…..hingga kepada kasih akan semua orang. Dan saya rasa semua itu sudah menyangkut seluruh elemen hidup.

Dari sinilah kita tahu,Tuhan sungguh tidak mau anak2Nya memiliki HPDT yang jalan di tempat. Tuhan mau hidup Orang Kristen yang selalu naik kelas, dan selalu mendapat nilai yang lebih tinggi dibanding dengan sebelumnya.

Now.. lihat,koreksi… kalau ada dari step by step yang telah ditekaknkan Tuhan di atas yang masih kecolongan, silakan tambah..tambah…dan tambahkan terus… sampai Complete!

“Sebab apabila semuanya itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu akan dibuatnya menjadi giat dan berhasil dalam pengenalanmu akan Yesus Kristus, Tuhan kita’.. (2 Pet 1:8)


Salam hangat dalam Yesus Kristus.
Laston M Lumbanraja.


2 comments:

  1. Terima kasih tulisannya, bagus banget

    ReplyDelete
  2. thanks.. Siapa ya, klo kenal lebih syang kan, he,,he

    ReplyDelete

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)