vascript'/>
"..Amazing Grace.."

Friday, February 08, 2019

Rekrutmen PPPK via Portal sscasn.bkn.go.id

Pemirsa, Menurut informasi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, hari ini akan disampaikan pengumuman penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau disingkat PPPK. Disampaikan bahwa penerimaan ini masih tahap pertama dengan 4 (empat) bidang yaitu  guru honorer, tenaga kesehatan, dosen PTN baru dan penyuluh pertanian.

Tahapan dan mekanisme perekrutan hampir sama dengan Penerimaan CPNS, tetapi melalui portal yang berbeda sedikit. Kalau rekrutmen CPNS melalui portal sscn.bkn.go.id perekrutan PPPK menggunakan portal sendiri yang disiapkan oleh BKN yaitu sscasn.bkn.go.id. Sebagai tambahan, menurut info di akun FB BKN, portal ini baru bisa diakses tanggal 8 Februari 2019 pukul 16.00 WIB.

guru honorer, tenaga kesehatan, dosen PTN baru dan penyuluh pertanian dimaksud tentunya harus memenuhi persaratan yang ditentukan yang nantinya akan diumumkan secara lengkap di portal sscasn.bkn.go.id.

Kabarnya jumlah formasi yang akan dibuka bagi ke empat bidang di atas kurang lebih sebanyak 150.000 (seratus lima puluh ribu) orang, tetapi tidak seluruh daerah di Indonesia yang akan akan menerima pada tahap I ini.

Demikian saya bagikan. Semoga bermanfaat. Sekali lagi, saya sarankan untuk update info resmi di portal sscasn.bkn.go.id

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)