vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Thursday, February 21, 2019

25-27 Feb, Perayaan Hari Jadi XV Kab Samosir

Tahun 2019, Kabupaten Samosir genap berusia 15 tahun. Ibarat seorang anak, sedang memasuki usia remaja. Tahun ini perayaan hari jadi Kabupaten Samosir dilaksanakan lebih meriah karena bertepatan dengan kelipatan 5 tahun. Sebelum perayaan di tingkat Kabupaten, terlebih dulu dilakukan perayaan di seluruh kecamatan kecuali Kecamatan Pangururan.

Perayaan di tingkat kecamatan dimulai tanggal 15 Februari di Kecamatan Sitiotio dan berakhir tanggal 23 Februari di Kecamatan Palipi.

Sedangkan di tingkat Kabupaten dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yakni tanggal 25, 26 dan 27 Februari 2019 bertempat di komplek Kantor Bupati Samosir, Jl Raya Rianiate Km 5,5 Pangururan.

Perayaan di tingkat kecamatan diisi berbagai kegiatan antara lain Ibadah Bersama Masyarakat, Hiburan dari artis-artis Desa/Kecamatan, Pameran dari setiap desa yang ada di kecamatan dan berbagai kegiatan lainnya.

Sedangkan di tingkat Kabupaten diawali dengan Karnaval Becak Motor Hias seluruh OPD, Instansi Vertikal, BUMN/D dan perusahaan swasta pada tanggal 25 Februari 2019 dengan rute Perkantoran Parbaba menuju Kompleks Kantor Bupati dii Rianiate. Masih tanggal 25, akan dilakukan pembukaan pameran pembangunan/pelayanan masyarakat oleh OPD, instansi vertikal BUMN/D dan perusahaan swasta. Pameran akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut.

Tanggal 26 akan diisi dengan kegiatan pencanangan Zona Intergritas dan Pembagian Sertifikat tanah secara massal kepada masyarakat, kemudian Kunjungan Kerja Forkopimda dan kegiatan lainnya

Tanggal 27 merupakan puncak perayaan dengan kegiatan antara lain Ibadah Raya, Acara Kenegaraan, Acara Ulang Tahun, Kata-kata Sambutan, Traksi Budaya, Launching Horas Samosir Fiesta 2019, Makan Bersama dan ditutup dengan hiburan rakyat oleh artis-artis nasional dan lokal.

Beberapa grup artis yang akan mengisi acara hiburan antara lain:
  • Marsada Band
  • Omega Trio
  • Ementa Voice
  • Trio Ambisi
  • Korem Sihombing
  • Hardoni Sihtohang
  • Amigos Band dan lain-lain
Menurut informasi bahwa Perayaan Hari Jadi XV Kabupaten Samosir Tahun 2019 ini akan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Utara yang baru Letjend. Edy Rahmayadi.

Semoga seluruh kegiatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)