vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Wednesday, February 28, 2024

Camat Pangururan adakan Lomba Video Kreatif A-JoS

Camat Pangururan tidak henti-hentinya melakukan berbagai upaya untuk menciptakan Pangururan menjadi kota yang bersih dan kreatif. Sebagaimana selalu disosialisasikan dalam beberapa tahun terakhir, bahwa dalam rangka menyambut dan merespon ditetapkannya Panguruan sebagai salah satu Kawasan Inti Pariwisata, yang ditandai dengan begitu banyaknya dukungan pembangunan dari Pemerintah (pusat), maka warga Pangururan harus bersama-sama menciptakan kondisi kota yang aman dan nyaman, salah satunya yaitu menjaga kebersihan.

Kali ini upaya yang dilakukan oleh Camat Pangururan adalah mengajak siswa/siswi tingkat SMP se-Kecamatan Pangururan baik negeri maupun swasta untuk melakukan kegiatan A-JoS (Aksi Jomput Sampah) dan mendokumentasikan kegiatan tersebut, dan diberikan penghargaan kepada tim yang menghasilkan video kreatif terbaik.


Kegiatan berlangsung mulai dari awal Februari sampai dengan 23 Februari 2024, dimana peserta lomba merupakan utusan dari setiap kelas/ruangan dengan anggota minimal 5 (lima) orang per Tim. Kegiatan yang mengusung tema "Bersihkan Pangururan, Ayo kita A-JoS" ini diiukti oleh 21 (dua puluh satu) tim, dan telah ditetapkan 5 tim sebagai pemenang yakitu:

Juara Pertama: Kelas IX-A SMP Budi Mulia Pangururan
Juara Kedua: White Green Kelas 7.A SMP Budi Mulia Pangururan
Juara Ketiga: Green Squad SMP Satu Atap Negeri 5 Pangururan
Juara Harapan 1: Kelompok CIBLAN SMP N 3 Pangururan
Juara Harapan 2: Kelas IX-B.3 SMP Budi Mulia Pangururan


Sesuai janji Camat Pangururan, penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang langsung dilakukan oleh Bupati Samosir pada Perayaan Hari Jadi XX Kabupaten Samosir, Selasa 27 Februari 2024 yang dipusatkan di Water Front City (eks Pasar Komoditi).

Semoga kegiatan ini memacu siswa/i di Pangururan untuk membiasakan A-JoS (Aksi Jomput Sampah) dan menjadi lifestyle sehari-hari dan pastinya akan berdampak pada kebersihan Kota Pangururan.

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)