vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Tuesday, July 18, 2023

Camat dan Kades/Lurah se Ke. Pangururan tanam 10.000 Pucuk Merah


Hari ini Selasa 18 Juli 2023, Camat Pangururan dan seluruh Kepala Desa/Lurah yang ada di Kecamatan Pangururan melakukan penanaman serentak pohon (bunga) pucuk merah. Sesuai arahan Camat Pangurutan, penanaman dilaksanakan di wilayah desa/kelurahan masing-masing pada pukul 09.00 s/d selesai.

Berdasarkan laporan dari desa/kelurahan, penanaman pucuk merah dilakukan di berbagai tempat seperti bahu jalan nasional, jalan desa, kompleks kantor desa/kelurahan dan tempat2 lainnya di desa/kelurahan.


Bibit pucuk merah ini sendiri merupakan bantuan dan hasil komunikasi/kordinasi dari Camat Pangururan dengan BPDAS Pematang Siantar, sehingga Kecamatan Pangururan mendapat bibit pucuk merah sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) bibit yang diterima minggu lalu. Selanjutnya dibagikan ke seluruh desa/kelurahan masing-masingnya mendapat kurang lebih 300-400 bibit.


Kegiatan ini merupakan upaya Camat Pangururan mengambil peran dalam menyambut dan merespon ditetapkannya Pangururan sebagai Kawasan Inti Pariwisata (Key Tourism Area) oleh pemerintah (pusat) sebagai bagian dari Destinasi Wisata Super Prioritas.


Tentu banyak hal yang perlu dilakukan pembenahan dari berbagai sisi termasuk menciptakan kebersihan, kenyamanan dan keindahan  agar dukungan yang terus menerus dilakukan pemerintah ke Samosir khususnya Pangururan tidak sia-sia.

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)