vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Thursday, March 30, 2023

41 TAHUN GPI HUTAGODANG

Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Hutagodang, Desa Aek Sipitudai Kecamatan Sianjur Mulamula genap berusia 41 (empat puluh satu) tahun pada tahun 2023. Ibadah dan syukuran sederhana diadakan pada Minggu 26 Maret 2023 di gereja. Adapun penentuan tanggal 26 Maret merupakan kesepakatan dari Hamba Tuhan dan jemaat bertepatan dengan Puasa Bulanan Pertama GPI Hutagodang pada tahun 2022 yang dilakukan Sabtu 26 Maret 2022.  Berhubung tidak dapat lagi diingat tanggal pasti pendirian gereja, maka disepakati menjadi tanggal 26 Maret setiap tahunnya sebagai tanggal lahir GPI Hutagodang.

Dalam acara ini, gereja mengundang Pdt A Limbong dari Sidang Aek Mual untuk memimpin ibadah dan syukuran Ulang Tahun ke-41. Hadir juga Gr Laston Lumbanraja dan Sd D Lumbanraja dari Sidang Pangaloan. Sidang Aek Mual sendiri merupakan "induk" dari GPI Sidang Hutagodang.

Acara diawali dengan Ibadah Minggu Raya yang diisi dengan nyanyian pujian, doa, persembahan pujian dari Anak Sekolah Minggu, Muda/i dan terakhir Kaum Bapak/Ibu. Khotbah disampaikan oleh St D Lumbanraja dan Pdt A Limbong.

Seusai Ibadah, dilanjutkan dengan pemotongan kue ulang tahun oleh para hamba Tuhan diiringi dengan lagu-lagu ulang tahun. Selanjutnya kue dibagikan kepada seluruh jemaat untuk dinikmati bersama. Kemudian ucapan selamat ulang tahun mulai dari perwakilah sekolah minggu, Muda/i, Kaum Ibu, Kaum Bapak, Panitia, Hamba Tuhan, Tamu dan terakhir ucapan terima kasih dan "mangampu" oleh pimpinan Sidang Bpk Gr J Habeahan.


Setelah acara potong kue, kegiatan dilanjutkan dengan perjamuan kasih (makan bersama) yang dipersiapkan oleh panitia.






Sebagau penutup, seluruh hamba Tuhan dan jemaat bersalam-salaman sembari menyanyikan lagu "Ai Tagamon do Pajumpang".

Selamat Ulang Tahun ke-41 GPI Sidang Hutagodang!!.

Haleluya

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)