vascript'/>
2018, The Year of Amazing Grace..

Monday, May 14, 2018

Jokowi adalah "Indonesia"

Sembari "memangsa" serapan pagi ini di kanton langganan saya di samping Kantor Bupati Samosir, sekilas profil Presiden Jokowi parkir di dalam lalu lintas hayal saya. Profil yang saya maksud adalah bahtera keluarga Presiden yang ternyata Indonesia bangat, tentunya dalam konteks NKRI yang Bhinneka Tunggal Ika, "Berbeda-beda tetapi satu juga".

Mari kita telusuri, pertama dari sisi kesukuan.
Jokowi dan Iriana sebagai suami-isteri tentunya dari suku Jawa. putra-putrinya ya pasti suku Jawa juga toh, hehe. Tetapi anak perempuan Jokowi menikah dengan bung "pangeran" Bobby yang adalah Marga Nasution alias dari Suku Batak. So, dalam keluarga besar Jokowi yang umumnya Jawa, terdapat 1 (satu) orang Batak.

Eh lupa, ternyata ada 2 (dua) orang, sebab Presiden Jokowi pada saat pesta anaknya telah "ditabalkan" sebagai marga Siregar. Bapa uda saya coy (dari Lontung), hehe..

Dari sisi Agama, Jokowi, isteri dan anak-anaknya tentu memeluk agama Islam tetapi orangtua dari Selvi Ananda (menantu Jokowi), Didit Suptiyadi alias mertua Gibran memeluk agama Katholik.

Itulah keragaman yang terdapat dalam keluarga besar Presiden Jokowi. Itu yang masih saya tahu ya, bisa jadi ada lagi dari sisi lainnya.

Dan tambahan: Inndonesia tentu tahu dan menyaksikan sendiri bahwa keluarga ini benar-benar "mewakili" karkater Indonesia yang sederhana, rendah hati, tidak rakus dan taat beragama serta menghargai keragaman dalam keluarga besarnya.

Benar-benar INDONESIA BANGET ya...

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)