vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Selasa, September 17, 2024

Keren, HKBP Distrik VII Samosir adakan GoRo Massal

Selasa, 17 September 2024 HKBP Distrik VII Samosir mengadakan kegiatan Gotong Royong yang dihadiri kurang lebih 60 (enam puluh) orang di beberapa titik lokasi di wilayah Kecamatan Pangururan. Adapun peserta aksi Gotong Royong Kebersihan ini adalah para pelayan full timer dan calon pelayan di lingkungan HKBP Distrik VII Samosir bersama dengan aparatur Kantor Camat Pangururan, Kelurahan Pasar Pangururan, Kelurahan Siogung-ogung dan Desa Parsaoran 1.

Sesuai sambutan/arahannya yang disampaikan oleh Praeses HKBP Pdt Rein Justin Gultom, S.Th, MA, (sebelum peserta bergerak ke lokasi yang dtentukan), bahwa aksi peduli kebersihan ini dilakukan sebagai salah satu dari berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Minggu Ekologi HKBP. Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan ini mengangkat tema: Berharap dan Bertindak Bersama Seluruh Ciptaan.


Sebagaimana hasil koordinasi dengan pihak Kantor Camat Pangururan, titik lokasi aksi kebersihan yang dilakukan hari ini menyasar beberapa lokasi strategis, yakni Tim 1 A.JoS/Kebersihan di Depan Samsat menuju Simpang 4 HKBP Bolon, Jembatan dan bawah jembatan Tano Ponggol seberang menyeberang, Simpang 4 HKBP menuju taman Sitolu Hae Horbo.

Tim 2 melakukan A.JoS di Jln SM Raja, Jl FL Tobing dan membabat rumput serta A.JoS di kompleks Open Stage Pangururan. Selain itu, pada saat melakukan A.JoS para peserta juga melakukan sosialisasi tertib sampah kepada masyarakat yang ada di lokasi gotong royong.


Kegiatan hari ini berlangsung mulai Pukul 14.00 sampai dengan Pukul 16.30 WIB yang diakhiri dengan foto bersama peserta dan menikmati snack ala kadarnya yang dipersiapkan oleh Kantor Camat Pangururan. Peralatan/perlengkapan mensukseskan kegiatan ini didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Samosir

Lihat  VIDEO BERSAMA di penghujung kegiatan.

Di akhir kegiatan, Camat Pangururan  Robintang E Naibaho mengucapkan terima kasih sekaligus bangga kepada Praeses dan para pelayan HKBP Distrik VII Samosir yang telah melakukan aksi yang sangat berarti dan penuh manfaat dalam rangka menjaga kebersihan di wilayah Kecamatan Pangururan.


Sekedar informasi, bahwa kegiatan yang sama akan diadakan lagi pada Kamis, 19 September 2024 dengan rencana lokasi Terminal Pangururan dan Water Front City di Segmen 5 (ex pasar komoditi) juga di waktu yang sama.










Salam
#AG

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)