vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Monday, January 08, 2024

Natal Oikoumene Kabupaten Samosir berjalan dengan Baik

Perayaan Natal Oikumene Kabupaten Samosir yang diadakan pada tanggal 29 Desember 2023 berjalan dengan baik dan khidmat.  Sesuai rencana acara natal diadakan di pelataran gereja Katholik St Mikael Pangururan Jl Putri Lopian Desa Pardomuan 1. Acara diawali dengan prosesi prosesi oleh Pengkhotbah, rombongan para Hamba Tuhan dan Forkopimda menuju lokasi acara.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ibadah natal, yang diisi dengan liturgi dan persembahan pujian berupa koor dari berbagai gereja dan lembaga/kantor seperti Katholik, GKPI, PGPI, Kemenag Kabupaten Samosir, Kantor Camat Pangururan dan dari Polres Samosir.

Perayaan Natal kali ini dihadiri kurang lebih 1.000 (seribu) orang yang berasal dari unsur Forkopimda Kabupaten Samosir, Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Samosir dan para ASN serta kepala desa/lurah, utusan dari denominasi gereja dan masyarakat lainnya. Selain itu hadir kurang lebih 100 (seratus) orang dari Polres Samosir sekaligus mempersembahkan koor dalam acara natal.

Renungan natal kali ini disampaikan oleh PST Dr Herman Nainggolan OFMCap dengan tema sebagaimana tema natal nasional 2023 yakni Kemuliaan bagi Allah dan Damai Sejahtera di bumi (Luk. 2:14)

Seusai ibadah natal, Bupati Samosir dana Wakil Bupati Samosir menyampaikan sambutan yang didahului oleh Ketua Panitia Natal, Ketua FK3S, Kakan Kemenag Kabupaten Samosir dan perwakilan Forkopimda + Ketua PN Balige. Perayaan Natal kali ini juga diselingi dengan pemberian bantuan/penghargaan kepada siswa/i dan mahasiswa/i Samosir yang berprestasi.

Menambah keceriaan natal, panitia juga menyediakan undian berhadiah (doorprize) kepada para undangan dengan berbagai hadiah menarik berkat dukungan dari berbagai sponsor seperti Bank Sumut, Bank Mandiri, BRI, Makmur Mandiri dan lain-lain setelah sebelumnya seluruh undangan yang hadir menikmati snack dan jamuan makan bersama.

Sie Humas dan Dokumentasi

Salam
#AG


Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)