vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Thursday, August 24, 2023

Gen Muda GPI Pangaloan gelar Ibadah Doa Untuk Bangsa

Gen Muda GPI Sidang Pangaloan Wilayah Samosir kembali mengadakan Ibadah Khusus bertajuk DOA UNTUK BANGSA yang diadakan pada Sabtu 19 Agustus 2023 bertempat di GPI Sidang Pangaloan, Desa Pangaloan Kecamatan Nainggolan.  Kegiatan ini diadakan bertepatan dengan moment HUT RI ke-78 Tahun 2023.

Sebagaimana dijelaskan panitia, bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya mulai tahun 2016 yang lalu. Hanya saja karena situasi yang tidak memungkinkan akibat Virus Corona, maka selama Tahun 2020, 2021 dan 2023 kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan.

Adapun tujuan acara ini diadakan adalah:
  1. Melaksanakan Firman Tuhan yang mengajarkan orang percaya agar berdoa bagi bangsa/kota dimana dia tinggal (Yer 29:7, 2 Taw 7:14, Nehemia 1);
  2. Mendidik generasi gereja agar memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi sebagai warga negara yang taat pada konstitusi;
  3. Mendoakan generasi muda dan orang percaya agar dipakai Tuhan menjadi berkat dan alat bagi kebaikan bangsa di masa yang akan datang.

Adapun rangkaian kegiatan dalam Ibadah Doa Untuk Bangsa Ini antara lain: Menaikkan puji-pujian dan penyembahan bertema doa untuk bangsa, Doa Syafaat, Renungan Kemerdekaan oleh Pdt H Lumbanraja, M.Th, kata-kata sambutan/bimbingan dari para undangan, penyerahan piagam dan hadiah kepada Gen Muda yang berprestasi dan dibumbui dengan games lomba memasang dasi khusus Kaum Bapak.

Acara dihadiri oleh Hamba Tuhan, Jemaat dan Gen Muda GPI Sidang Pangaloan.  Hadir sebagai Undangan antara lain: Danramil Nainggolan Kapt J Sinaga, Camat Nainggolan diwakili oleh Kasi Trantib Bapak Marbun, Kepala Desa Pangaloan yang diwakili oleh Gunawan Lumbanraja.

Beberapa foto dokumentasi:












Salam Kemerdekaan
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)