vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Wednesday, April 12, 2023

78 Tahun GPI Sihotang

Minggu, 9 April 2023 Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Sihotang ber ulang tahun yang ke-78. Itu artinya gereja ini dimulai perintisannya tahun 1945. Menurut Pimpinan Sidang, GR M Simbolon, awal mula perintisan GPI Sihotang dimulai dari perjalanan pelayanan St Sianturi dari Batu Binumbun, Muara Tapanuli Utara yang bergerak memberitakan injil ke arah Janji Raja-Holbung dan selanjutnya ke Sihotang dengan berjalan kaki.

Penentuan hari-H yakni tanggal 9 setiap tahunnya sebagai hari jadi GPI Sihotang, disepakati dari tanggal dimulainya Doa Puasa Bulanan Perdana GPI Sihotang yang dilakukan tepat Sabtu 9 April 2022 yang lalu. Berhubung tidak diketahui lagi tanggal dan bulan persis mulainya gereja, maka disepakati menjadi tanggal 9 April setiap tahunnya.

Peringatan ini juga bertepatan dengan Perayaan Hari Kebangkitan dan Perjamuan Kudus yang dipimpin oleh Pdt Situmorang dari Sidang Bonan Dolok-Sirait sesuai dengan penugasan dari Pengurus Wilayah Samosir.

Meski berusia 78 tahun, namun gereja ini adanya kecil mungil dan hanya belasan KK jemaat. Itu sebabnya, seperti yang disampaikan oleh Hamba Tuhan bahwa ulang tahun ini bukanlah kegiatan "pesta" melainkan hanya ungkapan terima kasih serta sebagai peringatan dan pengingat untuk kemudian hari/generasi berikutnya akan kapan dimulainya GPI Sidang Sihotang. Acara sendiri hanya dikemas sederhana antara lain potong kue ulang tahun, ucapan selamat ulang tahun dari Sekolah Minggu, Pemuda/i, Kaum Ibu, Kaum Bapak dan Hamba Tuhan. Turut juga ucapan selamat, motivasi dan arahan dari Pdt S Situmorang 

VIDEO POTONG KUE:


Harapan kita, dengan peringatan ulang tahun ini, seluruh Hamba Tuhan dan jemaat mengerti pentingnya sejarah perjalanan pelayanan, memiliki semangat yang baru untuk meneruskan jejak pelayanan, semakin bergairah beribadah dan berdoa bersama, bahkan mempersembahkan hidupnya melayanai pekerjaan Tuhan melalui gereja yang kecil GPI Sihotang.









Tuhan Yesus Memberkati.

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)