vascript'/>

Friday, December 14, 2018

NATAL mengubah nasib manusia

sumber: google.com
Perayaan Natal adalah perayaan kelahiran Yesus, Tuhan yang datang dalam wujud manusia. Natal adalah berbicara tentang Tuhan Yesus.

Umat Kristen merayakan natal setiap tahun. Karena setiap tahun, sampai-sampai ada orang yang salah paham. Dalam kepolosannya, dia pikir Yesus memang benar-benar lahir secara fisik setiap tahun. Itu saya tahu karena suatu waktu ada seorang bapak dengan polosnya "protes", kok tiap tahun Yesus harus lahir, hehe.

Tahun ini 2018, kita kembali merayakan natal. Bisa sekali, tapi bisa saja di antara kita mengikuti perayaan natal sampai puluhan kali bahkan hampir setiap hari selama bulan Desember. Malah ada sampai Januari.

Apa esensi natal? Jangan sampai kelupaan. Natal adalah tentang kehadiran Yesus bagi manusia. Untuk apa? MENGUBAH NASIB manusia.

Secara terang benderang dan tegas, Yesus "memperkenalkan diri" tentang siapa Dia dan apa yang akan Dia lakukan bagi manusia. Dalam Lukas 4 Ayat 18-21 disebutkan:

18"Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku 19 untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang."20 Kemudian Ia menutup kitab itu, memberikannya kembali kepada pejabat, lalu duduk; dan mata semua orang dalam rumah ibadat itu tertuju kepada-Nya. 21 Lalu Ia memulai mengajar mereka, kata-Nya: "Pada hari ini genaplah nas ini sewaktu kamu mendengarnya."

  • Kabar baik bagi orang miskin
  • Pembebasan kepada orang-orang tawanan
  • Penglihatan bagi orang-orang buta
  • Membebaskan yang tertindas
  • Memberitakan rahmat Tuhan telah datang.

Jelas, tujuan kedatangan Yesus adalah MENGUBAH NASIB manusia.

Maka perlu diingatkan kembali. Dalam momen Natal Tahun ini, pinta sesuatu kepada Tuhan. Banyak stok rancangan dalam dirinya yang bisa mengubah nasib kita, mengubah karakter kita, membebaskan kita dari ikatan dosa, dari tawanan sikap/sifat/perilaku yang selama ini mengikat kita.

TAHUN RAHMAT TUHAN TELAH DATANG.

Salam
#AG

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)