vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Kamis, Mei 23, 2024

LUAR BIASA, GBI Samosir adakan AJOS MASSAL

Gereja Bethel Indonesia (GBI) se-Wilayah Samosir melakukan kegiatan Gotong Royong dan Aksi Jomput Sampah (A JoS) massal pada hari Kamis 23 Mei 2024. Kegiatan yang sangat baik ini berfokus di wilayah Kelurahan Pintu Sona dengan dua sasaran utama aksi yakni membersihakn eceng gondok di sekitaran lapangan helikopter dan AJoS di jalan nasional mulai dari simpang Kantor Lurah sampai depan RSUD dr Hadrianus Sinaga.

Para Hamba Tuhan dan jemaat GBI yang berjumlah sekitar 100 (seratus orang) ditambah puluhan orang warga Pintu Sona yang dipimpin langsung oleh Lurah Pintu Sona Gudson Sinurat tampak bersemangat membersihkan (menarik) eceng gondok dari pantai Danau Toba. Kegiatan ini juga dihadiri langsung dan sangat disambut baik oleh Camat Pangururan Robintang didampingi oleh Kasi Trantib Laston Lumbanraja, dkk.


Sesuai penjelasan dari Pengurus GBI Wilayah Samosir dalam renungan ibadah pembukaan acara, bahwa kegiatan ini merupakan aplikasi daripada Firman Tuhan, khususnya yang tertulis Yeremia 29:7 yang berbunyi "Usahakanlah kesejahteraan kota kemana kamu Aku buang, dan berdoalah untuk kota itu kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu"

Pengurus GBI Wilayah Samosir memberi pesan agar seluruh warga Samosir khususnya anak-anak Tuhan (gereja) mengusahakan kesejahteraan kota/desa dimana kita berada dimana salah satu diantaranya adalah menjaga kebersihan lingkungan. Lebih lanjut disampaikan Pengurus GBI Samosir bahwa kegiatan sejenis ini akan terus berlanjut oleh GBI Samosir termasuk di kecamatan lainnya di Kabupaten Samosir.

Camat Pangururan Robintang Naibaho dalam sambutannya mengatakan sangat senang dan berterima kasih kepada seluruh Hamba Tuhan dan Jemaat GBI yang telah merancang kegiatan ini. Apalagi lanjutnya  bahwa selama dua tahun belakangan ini, Camat Pangururan sangat getol melakukan A.JoS dan terus menerus mensosialisasikan kegiatan itu kepada masyarakat Pangururan. Itulah sebabnya, kami sangat senang ketika Hamba Tuhan dan Jemaat GBI Samosir memiliki kesamaan pandangan dan misi untuk menjaga kebersihan lingkungan, tambah Pak Camat.

Hal yang sama dijelaskan oleh Lurah Pintu Sona Gudson Sinurat, apalagi kegiatan perdana ini dilakukan di wilayah Kelurahan Pintu Sona. Beliau berharap, semoga hal ini menambah kesadaran masyarakat Pintu Sona akan pentingnya kegiatan gotong royong dan peduli terhadap kebersihan.

Kegiatan Goro/AJoS massal GBI Samosir bersama Kelurahan Pintu Sona ini dimulai Pukul 14.30 WIB yang diawali dengan Ibadah Pembukaan Singkat, selanjutnya menarik/membersihkan eceng gondok bersamai-ramai sekitar 2 (dua). Kemudian sekitar Pukul 16.30 WIB dilanjutkan dengan AJoS di pinggi jalan nasional sampai depan RSUD dr Hadiranus yang berakhir pada Pukul 18.00 WIB.

Berikut Sambutan Camat:

Ibadah Singkat Pembukaan:KLIK INI


Terima kasih kepada GBI Wilayah Samosir. Semoga gereja-gereja yang lain dapat melakukan hal yang sama.

Salam
#AG

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)