vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Friday, July 06, 2018

Situs Berita Terbaik Versi Sanggar-Nantindang

Beberapa waktu yang lalu seorang teman yang juga "peselancar" di dunia maya minta pendapat dari saya. Pertanyaannya: Apa situs berita terbaik di Indonesia? Saya bilang, wah ini pertanyaan yang sulit. Karena bagi saya ada 2 (dua) situs berita terbaik yang menurut saya sama baiknya, sama populernya. Saya sendiri selalu menjadikan 2 (dua) situs ini sebagai rujukan berita terpercaya. Tapi waktu itu terpaksa saya pilih salah satu.


Hari ini saya tertarik untuk membuat daftar situs berita terbaik (dari berbagai sisi) versi "Sanggar-Nantindang" alias versi awak sendiri. Beberapa pertimbangan antara lain: akurasi isi situs berita, kecepatan situs menayangkan berita, muatan umum situs berita dan tampilan menu yang memudahkan pembaca serta pertimbangan lainnya.

Saya hanya membuat daftar 5 (lima) teratas yang paling sering saya kunjungi, dan paling sering saya jadikan sebagai referensi. Jadi saya sebutkan berdasarkan pengalaman saya sendiri "berselancar" di dalam situs-situs dimaksud.

Tetapi Terus terang, urutan pertama dan kedua ini adalah hasil undian saya dengan melemparkan koin mata uang, karena sekali lagi bagi saya dua-duanya adalah yang terbaik: Ini daftarnya:

  1. KOMPAS
  2. DETIK
  3. VIVA
  4. TRIBUN MEDAN
  5. OKEZONE
Demikianlah daftar situs berita terbaik versi "Sangggar-Nantindang". Dan saran saya, bila temans melihat kabar-kabar viral yang perlu dicek kebenarannya, silahkan cari di situs tersebut untuk memastikan akurasi kabar.

Salam Akurasi
#ANTI HOAX

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)