vascript'/>

Saturday, April 07, 2018

Pemkab Samosir akan dukung maksimal Jamnas Pemuda GPI 2018

Pemerintah Kabupaten Samosir mengapresiasi adanya kegiatan Jambore Nasional Pemuda GPI Tahun 2018 yang akan dilaksanakan 12-15 April 2018 di Pantai Tanda Rabun Kabupaten Samosir. Guna mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Samosir akan membantu secara maksimal. Hal ini kembali ditegaskan oleh Bupati Samosir pada pertemuan yang dilaksanakan hari ini 7 April 2018  di rumah dinas Bupati Samosir.

Hadir  dalam pertemuan perwakilan Panitia Lokal terdiri dari Pdt. JM Sinaga, S.Th, Gr. Ronatal Sinaga, St. Laston Lumbanraja, Harmoko Sinaga, Hermanto Gultom, Marlina Simbolon. Sedangkan Bupati Samosir didampingi Asisten Tata Praja dan Kesra (Drs. Mangihut Sinaga, MM), Asisten Ekbang & Kessos (Saul Situmorang), Asisten Umum dan SDM (Marsinta Sitanggang, SH), Kepala Bappeda (Rudi Siahaan) dan beberapa pimpinan SKPD terkait.

Dari sisi bantuan pendanaan, Bupati Samosir memastikan akan memberikan bantuan berupa hibah sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta rupiah). Selanjutnya untuk bantuan/koordinasi penyambutan para pejabat negara, Bupati Samosir menegaskan akan menugaskan pejabat dan staf membantu ke-protokoler-an.

Sampai dengan saat ini ada 2 (dua) orang pejabat negara yang dipastikan hadir yaitu Menko PMK Ibu Puan Maharani (Putri Megawati) dan Kepala BNN Pusat Komjen Heru. Selain kedua pejabat dimaksud, kemungkinan akan hadir Ketua DPD Oesman Sapta Odang (OSO) dan pejabat lainnya baik dari Legislatif maupun eksekutif.

Demikian halnya mendukung keamanan dan kenyamanan selama peserta selama pelaksanaan jambore Pemkab. Samosir akan mengirimkan personil Satpol PP dan berharap Pihak Polres Samosir juga akan mendukung secara maksimal. Termasuk bila dibutuhkan peralatan/alat berat mempersiapkan lokasi pelaksanaan jambore (dan memang sudah dilakukan melalui Dinas PU PR).

Hal-hal lain yang diperlukan seperti kursi, tenda, petugas kebersihan lokasi, dan perlengkapan lainnya juga akan dipersiapkan sehingga diharapkan panitia jambore melakukan koordinasi teknis dengan Pembak Samosir/SKPD terkait.

Dalam pertemuan juga Bupati memastikan akan hadir dan memberikan sambutan pada pembukaan Jambore tanggal 12 April 2018, serta akan hadir juga menyapa umat GPI pada Ibadah Minggu Bersama tanggal 15 April 2018 yang diperkirakan dihadiri kurang lebih 5.000 orang.

Kita doakan Jamnas ke-3 Pemuda GPI berjalan sukses.

Haleluya...

HORAS....

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)