vascript'/>

Thursday, April 05, 2018

FINAL, Jamnas Pemuda GPI se-Indonesia di Tanda Rabun

Jambore Nasional ke-3 Pemuda Gereja Pentakosta Indonesia Tahun 2018 yang awalnya direncakanan dilaksanakan di Pantai Pasir Putih Parbaba Kec. Pangururan akan dilaksanakan di Objek Wisata Pantai Tanda Rabun Desa Dosroha Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir.

Hal ini sesuai dengan hasil rapat panitia pusat dan lokal yang dilaksanakan di kompleks Tanda Rabun, Rabu 4 April 2018. Perpindahan ini disebabkan kondisi permukaan air danau toba yang terus naik dalam beberapa bulan terakhir sehingga pantai pasir putih tidak lagi memungkinkan sebagai tempat pelaksanaan acara yang akan dihadiri oleh 2000-an pemuda dari seluruh Indonesia dan pada puncak tanggal 15 April akan dihadiri tidak kurang dari 5.000 orang.

Hari dan tanggal pelaksanaan tidak berubah yaitu Kamis-Minggu/12-15 April 2018.

Terkait dengan jalur/akses transportasi, saya coba sampaikan sebagai berikut:
Dari Bandara Silangit: Silangit-Tele-Pangururan-Tanda Rabun.
Bagi yang tidak membawa kendaraan pribadi, ada bus Pemkab Samosir 2 (dua) trip/hari dengan rute Bandara Silangit-Terminal Pangururan.
Dari Pangururan pukul 06.00 dan 11.00 WIB sedangkan dari Silangit pukul 11.00 WIB dan 15.00 WIB. Tarif bus sendiri adalah sebesar RP 50.000/orang.

Dari Pangururan ke Tanda Rabun ada bus lokal jurusan Pangururan-Simanindo (yang pastinya lewat Tanda Rabun) hampir setiap jam tiap harinya antara lain bus Sampri, Sumber Sari dll.

Dari Bandara Kuala Namu ada dua akses utama:
1. Kualanamu-Siantar-Parapat/Ajibata selanjutnya menyeberang ke Tomok (Via Ferry tentunya).
2. Kualanamu-Siantar-Tigaras (Simalungun) dan menyeberang ke Simanindo (juga via Ferry).
Bagi yang tidak membawa kendaraan, ada angkutan kapal mesin setiap jam dari Ajibata-Tomok dan sebaliknya Tomok-Ajibata. Tomok-Ajibata 07.00 s/d 17.00 WIB sedangkan Ajibata Tomok 08.00 s/d 19.00 WIB.

Dari Tomok/Simanindo-Pangururan ada bus lokal setiap jam (pastinya lewat Tanda Rabun). Kalau tidak salah sampai dengan pukul 19.00 sesuai jam kapal dari Ajibata-Tomok.

Selain itu ada juga bus jurusan Medan-Samosir via Ferry Tomok yang lewat dari Tanda Rabun tetapi waktunya situasional, misalnya Sampri Besar Jurusan Samosir-Medan.

Demikian sekilas info, semoga bermanfaat untuk peserta Jamnas 2018.

HORAS....

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)