vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Saturday, December 09, 2017

Untuk Kedua Kalinya, Pemuda GPI pilih Samosir

Arsip Jamnas Pemuda II GPI di Parbaba Tahun 2010.
Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) kembali akan melaksanakan kegiatan Pemuda berskala Nasional. Event ini bertajuk Jambore Nasional III dan Perparawai Pemuda GPI Tahun 2018. Kegiatan yang direncanakan akan dihadiri sedikitnya 3000-an ini merupakan Jambore Nasional yang ketiga kalinya bagi GPI.  Pesertanya adalah perwakilan pemuda dari wilayah-wilayah yang ada di seluruh Indonesia dan juga utusan dari luar negeri.

Sedikit kilas balik, Jambore Nasional I Pemuda GPI dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sibolangit pada tahun 2003, sedangkan Jambore Nasional II dilaksanakan pada Maret 2010 di kompleks Kantor DPRD Kabupaten Samosir.

Sedangkan untuk Jambore Nasional III, dengan bulat Panitia memutuskan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di kompleks objek wisata Pasir Putih Pantai Indah Situngkir Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada tanggal 12-15 April 2018. Artinya ini adalah kedua kalinya Pemuda GPI memilih Samosir sebagai pelaksanaan Jambore Nasional.

Jambore ini akan diisi dengan beragam kegiatan antara lain Seminar Nasional dengan Keynote spekare Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Ibu Puan Maharani dan Pendeta Umum GPI Rev. DR MH Siburian, M.Min.  Kemudian akan digelar KKR, Pesparawai, Olahraga, Wisata Alam, Kembang Api dan lain-lain.

Selain manfaat bagi kalangan pemuda GPI, tentu ini adalah berkat bagi Kabupaten Samosir dan sekaligus sebagai bentuk dukungan dan partisipasi GPI kepada Pemerintah Kabupaten Samosir dalam rangka menjadikan Samosir sebagai destinasi wisata kelas Internasional. Kehadiran Pemuda GPI dari seluruh nusantara dan luar negeri di Samosir akan dengan cepat dan masif menyebar di media sosial sebagai bagian dari promosi Pariwisata Kabupaten Samosir.
Jamnas III Pemuda GPI akan digelar di Situngkir - Samosir

Semoga pula event ini menjadi langkah-langkah nyata untuk membawa warga Samosir semakin mencintai Tuhan, sehingga Samosir mengalami pemulihan komprehensih baik dari sisi kemajuan pariwisata, ekonomi dan keimanan/kerohanian.

Haleluya. Sampai Jumpa April 2018.

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)