Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Wednesday, July 05, 2017

Senyum atas Derita

Bila saat ini anda sedang dalam persoalan, apalagi dalam pergumulan berat dan mungkin yang terberat sepanjang sejarah, maka jiwa anda akan mandul atas saran ini.

Tetapi bila saat ini anda tidak sedang dalam persoalan, cobalah berhenti sejenak dari rutinitas  dan duduk merenung serta usahakan di tempat yang nyaman dan sejuk.

Lalu cobalah arahkan kembali kenangan masa-masa sulit yang pernah anda alami, khususnya persoalan terberat yang pernah menggores warna hidup anda.  Dan lalu bandingkan dengan kehidupan anda saat ini, bayangkan bagaimana persoalan itu akhirnya selesai dan anda bebas dari belenggu kecemasan dan ketakutan.

Saya pastikan anda akan tersenyum.  Dan senyum itu akan mempproduksi rasa syukur.

Jadi, bila anda saat ini dalam persoalan yang menurut anda paling berat sepanjang sejarah,ingatlah bahwa masa-masa sulit itu ada limitnya dan akan bergeser kepada masa pembebasan.

Masa "padang gurun" akan bergeser kepada masa "taman Tuhan". Saat dilanda masa "padang gurun" tumpahkanlah sebanyak mungkin air matamu. Air mata itu akan menyirami bibit pengharapan yang sedang tumbuh hingga kelak jadi taman indah.

Karena masa-masa menabur air mata dala doa itu sangat dahsyat manfaatnya.

Baca: 1 Samuel 1:8-17


No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)