Mission Started. Misi telah dimulai. Kiranya Tuhan Memberkati..

Monday, August 22, 2016

Youth GPI Pangaloan Gelar KKR Doa Untuk Bangsa

Foto Usai KKR
Memeriahkan, mesyukuri dan untuk mendoakan bangsa Indonesia pasca HUT RI-71, Pemuda/i dan Remaja GPI Sidang Pangaloan-Samosir menggelar Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) bertajuk Doa Untuk Bangsa. Kegiatan yang masih perdana ini dilaksanakan pada Sabtu malam tanggal 20 Agustus 2016 bertempat di gedung GPI Sidang Pangaloan, Kecamatan Nainggolan-Kabupaten Samosir.

KKR Doa untuk Bangsa ini dikemas dalam bentuk Pujian dan Penyembahan yang merupakan rangkaian Doa serta Doa Khusus untuk bangsa Indoensia, Harapan, kerinduan hingga memohon kepada Tuhan untuk mengampuni dosa-dosa bangsa Indonesia. Selain itu diadakan refleksi dengan menampikan beberapa gambar yang menunjukkan kondisi nyata bangsa Indonesia saat ini setelah 71 tahun meredeka.

Menurut St Laston Lumbanraja, S.Sos sebagai penggagas acara ini, Generasi muda Kristen perlu dididik sejak dini untuk mencintai bangsa dan negaranya. Generasi muda harus menjadi warga negara baik sekaligus sebagai warga kerjaan sorga yang baik. Kedua hal ini tidak boleh dianut sepotong-sepotong. Dan yang tak kalah penting: Kalau kita cinta dan peduli kepada negera, maka Tuhan akan memakai kita menjadi alat Tuhan di negara ini melalui beragam profesi dan tugas yang diperkenankan Tuhan kepada kita, khususnya generasi muda.



Hadir dalam acara ini diantaranya Pimpinan sidang dan hamba-hamba Tuhan serta jemaat GPI Sidang Pangaloan, Hamba Tuhan dan Pemuda/i dari GPI Sidang sekitaran Nainggolan dan juga dihadiri pemerintah Kecamatan.

Pdt Nixon Lumbanraja dalam khotbahnya menyatakan bahwa sebagai warga negara dan umat Tuhan, kita bertanggungjawab atas kesejehteraan bangsa dan negara itu sebgaimana firman Tuhan dalam Yeremia 29:7.  Selain itu kita tidak boleh mementingkan diri sendiri, melainkan benar-benar peduli dan berkorban untuk bangsa sebagaimana dilakukan oleh Nehemia dalam Nehemia 1:1-11.
Pemusik dan Singers

Melalui Kegiatan KKR Doa Untuk Bangsa ini, ada harapan (dan hal itu harus kita yakini) akan perubahan dan pemulihan bangsa Indonesia yang saat ini harus kita akui terlilit berbagai persoalan yang tidak kalah pelik mulaai dari kemiskinan, kelaparan, bencana alam, kenakalan remaja, narkoba, persoalan SARA dan lain sebagainya.

Dirgahayu Kemerdekaan RI-71.
Tuhan MemberkatiGenerasi Muda.
Tuhan Memberkati Indonesia..

Sampai jumpa di edisi ke-2 Tahun depan..

Haleluya.

Berikut beberapa foto dokumentasi kegiatan dimaksud.

Para Choirs

Jemaat yang didominasi kaum muda


Tampak Pengkhotbah, MC dan Pemusik



Sambutan dari Kecamatan



Sambutan Pembina Pemuda/i St A hutabalian

Foto usai penyerahan piagam dan uang pembinaan kepada Pemuda/i berprestasi

Penyerahan Piagam dan hadiah

Pemuda/i berprestasi semester awal tahun 2016


Pengkhotbah, Pdt Nixon Lumbanraja, M.Th



Berdidi menyembah Tuhan



Semangat Tim Choir





Solo oleh Bella Lumbanraja

V Group dari Pemuda/i Sidang Sirait




Foto Usai KKR



No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)