Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Friday, June 06, 2014

Rumus Nehemia (I)

Pengantar.

Nehemia adalah salah satu dari orang Yahudi yang turut di angkut ke pembuangan di Babel
saat orang Israel dikalahkan tentara Nebukanezzar.  Nehemia sendiri tidak dijadikan sebagai budak atau tawanan, melainkan mendapat jabatan di istana raja sebagai seorang juru minum.  Ini berarti bahwa Nehemia termasuk kalangan pemuda Yahudi yang cerdas sehingga sama seperti Daniel dan beberapa temanya mendapatkan tugas dan jabatan yang cukup mentereng di istana raja.  Bahkan terakhir Nehemia ditempatkan menjadi seorang bupati di Jerusalem Sekitarnya.


Tuesday, June 03, 2014

BAHASA LIDAH

Disadur dari Kumpulan Tulisan Rev DR MH Siburian, M.Min (Pendeta Umum Gereja Pentakosta Indonesia)

Doktrin ini adalah salah satu hal yang sangat fundamental di dalam ajaran Kristen.
  Walaupun doktrin ini banyak disangkal oleh mereka yang bukan dari kalangan Kristen, tetapi sampai sekarang hal doktrin ini tetap menjadi suatu hal yang sangat terpenting bagi umat Kristen.  Penyangkalan terhadap doktrin ini adalah juga penyangkalan terhadap existensi yang sebenarnya dari Allah kita.  Untuk itulah dipikir perlu, di dalam penataran kali ini, membahasnya, walaupun hanya garis-garis besarnya saja.
Sesuatu yang tidak terbatas, memang tidak mungkin dapat diketahui dengan sempurna oleh sesuatu yang terbatas


Reporter Khotbah

Ulangan 4:9
Tetapi waspadalah dan berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan hal-hal yang dilihat oleh matamu sendiri itu, dan supaya jangan semuanya itu hilang dari ingatanmu seumur hidupmu. Beritahukanlah kepada anak-anakmu dan kepada cucu cicitmu semuanya itu,