Mission Started. Misi telah dimulai. Kiranya Tuhan Memberkati..

Friday, April 18, 2014

Sampai Awan Tersipu Malu...

Sampai Awan tersipu malu.

Tak kuasa untuk menatap
Serasa lunglai menyaksikan keganjilan

Matahari tak sanggup bersinar,
Dan menutup muka terhadap penciptanya.

Saat hukum berputar balik
Saat yang benar berujung terkutuk

Ketika raja segala raja, pencipta segalanya, sang Maha Kuasa


Thursday, April 17, 2014

Sampaikan Lamaran Anda, Sekarang..

Lukas 13:8

Jawab orang itu: Tuan, biarkanlah dia tumbuh tahun ini lagi, aku akan mencangkul tanah sekelilingnya dan memberi pupuk kepadanya,

Pemirsa, suatu waktu pemilik pohon ara datang hendak memetik buah pohon yang ditanamnya beberapa tahun sebelumnya. Tahun pertama dia datang, belum menghasilkan buah demikian sampai tahun ketiga tetap belum menghasilkan buah.  Si pemilik kebun pun murka dan berkata kepada anak buahnya (tentu dengan nada kesal dan marah): tebang saja pohon ini sebab tidak berguna dan mungkin tidak akan berbuah lagi.


Wednesday, April 16, 2014

Dibenarkan, Didamaikan dan Diselamatkan

Roma 5:1,6-10

Pemirsa, biasanya kita hanya berkata: Kematian Yesus menyelamatkan kita. Kita mungkin kurang mengetahui bahwa ada tahap-tahap penting yang dilakukan Tuhan Yesus dalam misi-Nya ke dunia ini sebelum akhirnya menyelamatkan kita, yaitu:

a.  Membenarkan kita
Dahulu kita adalah orang durhaka (Ayat 6).  Orang durhaka adalah pendosa kelas kakap, artinya bukan sekedar jahat bukan sekedar bersalah.  Tetapi durhaka seperti cerita Maling Kundang seorang anak Durhaka yang menyangkal ibunya sendiri, sementara dari dulu dia dilahirkan, disusui, diberi makan hingga diasuh sampai besar, tetapi dia durhaka.


Tuesday, April 15, 2014

Rokok lebih hebat dari Iblis, hehe

Amsal 9:6: 
"...buanglah kebodohan, maka kamu akan hidup, dan ikutilah jalan pengertian..."

Pemirsa..  Ada kemajuan dan peningkatan di Indonesia dalam hal mengantisipasi bahaya rokok.  Bila pemirsa perhatikan iklan atau baliho rokok terkini, selain indah dan makin mewahnya promisi tentang rokok itu sendiri, terlampir dibawah satu pemberitahuan bernada ancaman kurang lebih bernada begini:  "...Merokok Membunuhmu..." didukung dengan gambar/animasi kondisi manusia korban "kebiadaban" rokok.  Dulunya adalah: Merokok menyebabkan gangguan janin, kehamilan dst...dst.....  Wah ada peningkatan.


Monday, April 14, 2014

Yesus masih LAPARRRRRR

Luk 13:9

Mungkin tahun depan ia berbuah; jika tidak, tebanglah dia!

Pemirsa.. Kita manusia ini adalah pohon ara yang pemiliknya adalah Tuhan Yesus.  Biar bagaimanapun kita harus memahami bahwa manusia diciptakan sedari dulu agar menjadi pohon ara yang pada saat waktunya dituai, didapati berbuah matang seperti yang diinginkan oleh pemilik kebun yaitu Tuhan Yesus.