Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Saturday, March 01, 2014

Sederhana, Tapi Menggetarkan..

Permirsa..  Selamat berakhir pekan...

Betapa sangat sederhana redaksional lirik lagu berikut ini. Jauh dari aroma puitis, tetapi terlihat apa adanya, polos dan muncul dari hati nurani yang murni tanpa polesan tangan ahli bahasa.

Tadi malam, sesaat sebelum kami mulai puasa Bersama GPI Coklat (rutin) setiap Akhir Bulan, seorang ibu yang sederhana boru Tampubolon menyanyikan lagu ini setengah suara.  Rasanya lagu ini sudah pernah saya dengar tapi belum sering. 


Thursday, February 27, 2014

Generasi yang Terbelit..

Oleh: Rev DR MH Siburian, M.Min

Kehidupan di kota-kota besar makin semarak dengan berbagai masalah yang memusingkan semua pihak.  Kekerasan, keberingasan, kesadisan yang akhir-akhir ini banyak menonjol dilakukan , terutama oleh mereka yang kebanyakan tinggal di  kota-kota besar, telah
membuat kita merasa was-was.  Apakah yang sebenarnya terjadi di dalam masyarakat kita? Banyak pakar telah membahasnya, seminar diadakan untuk itu, namun rasanya kita belum puas mendapat jawaban yang menyejukkan dahaga, ke-ingintahuan kita. Mungkin kita tidak akan pernah puas mendengar jawaban dari orang lain, karena seharusnya kita sendiri yang menjawab diri kita sendiri.

            Akan adakah kuasa yang absolut untuk membendung masalah ini? Kita harus mencari jawabannya dari diri kita sendiri,


Tuesday, February 25, 2014

Kawan...., Berdoa itu bukan Bakat

I Tesalonika 5:17

TETAPLAH BERDOA..

Permirsa, bukan sekali dua kali saya kaget dan tertawa mendengar jawaban beberapa orang teman saat saya mengajak untuk bergabung dalam komunitas doa.  Jawaban teranyar adalah satu hari yang lalu.  Saaat saya mengajak seorang teman sekaligus berusaha mengetahui lebih dekat mengapa dia sebagai pengurus di komunitas tidak pernah datang dalam Menara Doa dari komunitas itu sendiri.  Jawaban menggelikan itu adalah sebagai berikut:

"...Kan tidak semua orang diberi Tuhan bakat berdoa..."


Monday, February 24, 2014

Karena Yesus adalah Kasih

Para Pelayan Altar
Dokumentasi Ibadah Mahasiwi IMK Akbid Helvetia-Medan, 
Minggu 23 Februari 2014
Tema:  Karena Yesus adalah Kasih.


Kekuatan, Permata, Penghapus Dosa..Segalanya

Pemirsa.. Syukur bagi Tuhan sang pemilik hidup ini yang menghantar kita masuk di hari yang baru; Senin.

Sampai akhir bulan 2 ini saya masih terdorong untuk berbagi lagu-lagu yang menjadi berkat bagi kita. Khususnya bagi saya. Tadi malam dalam pelayanan saya yang kecil di IMK Akbdi Helvetia, ada satu lagu pujian yang sangat memberkati saya.  Dalam ibadah yang dikemas bernuansa Valentine tadi malam, saya terharu, senang, dan roh bersukacita menyanyikan lagu ini, sampai tidak terasa mata meneteskan airmata keharuan dan damai dalam batin.