Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Friday, February 21, 2014

Oupss, Jangan sampai Lupa....

Ulangan 8:11 a

"...Hati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan TUHAN, Allahmu..."

Permirsa.... Semoga kabar anda sekalian baik-baik..

Pagi ini saat saya membuka Laptop "saya", tiba-tiba teringat bahwa sejak lama saya memang menidamkan memiliki sebuah laptop dan memanfaatkannya semaksimal mungkin
baik bagi saya, orang lain maupun pelayanan dan memuliakan Tuhan. Cukup lama hasrat ini terpendam oleh karena ketidakmampuan memperolehnya. Pernah memang seorang ibu yang murah hati menawarkan laptop tapi karena saat itu (sebagai admin JDNR) saya lebih membutuhkan Blackberry, maka kerinduan untuk memiliki laptop dipending.


Wednesday, February 19, 2014

Jangan Banggakan harta Dunia

Permirsa....

Pada ibadah Minggu Raya kemarin 16 Feb 2014, kami kedatangan tamu dari Ikatan Mahasiswi Kristen (IMK) Stikes/Akbid Helvetia Medan sebanyak 50 orang.

Saya memang sengaja mengundang mereka untuk ibadah bersama guna menambah semangat dan sukacita jemaat dalam ibadah raya kita. Pada ibadah yang penuh sukacita tersebut, mereka mempersembahkan suatu pujian yang luarbiasa bagus pesannya. "...Jangan banggakan harta dunia, sementara harta Surgawi kita abaikan.


Tuesday, February 18, 2014

Sungguh, Tak mengubah apapun...

Matius 6:27

Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya?
Pemirsa, rasa khawatir adalah salah satu alat sensor yang dicipta Tuhan dalam diri manusia. Tidak ada manusia yang tidak memiliki rasa kwatir. Siapa pun itu. Kecuali sudah mati rasa, hehe. Karena orang yang memiliki rasa kwatirlah yang bisa was-was atau mawas diri dalam hidupnya. Rasa kwatir ini mirip dengan rasa malu. Kalau tidak tahu malu, memang tidak akan mengkhawatirkan apapun.