Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Tuesday, July 22, 2014

Memang harus diminta Bro....

Matius 7:7
"Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah , maka pintu akan dibukakan bagimu

Pemirsa, menurut saya ada dua jenis berkat/pemberian Tuhan.  Ada yang khusus ada yang umum, ada yang otomatis ada yang pakai rumus. Berkat yang umum/otomatis tidak perlu diminta langsung dapat sedangkan berkat khusus harus memakai rumus untuk mendapatkannya.

Contoh berkat umum/otomatis adalah alam, udara, matahari, waktu dan lain-lain.  Kita tidak perlu berdoa pasti dapat, tidak perlu puasa, tidak perlu doa khusus maka matahari akan tetap bersinar di bumi ini.  Karena itu memang berkat umum dan siapa saja pasti mendapatkannya, baik orang jahat maupun sebaliknya, baik manusia maupun ciptaan lainnya.

Sedangkan berat khusus tentu saja berbeda dari berkat umum.  Anda harus meminta demi mendapatkannya.  Bila anda ingin kaya, anda perlu memintanya kepada Tuhan plus kerja keras. Bila penyakit anda ingin sembuh, anda perlu doa khusus atau puasa untuk disembuhkan Tuhan.  Bila anda ingin pintar dan cerdas, anda perlu belajar banyak ditambah dengan doa.  Itulah berkat khusus.

Persamannya adalah:  Siapa saja bisa dapat kalau MAU.  Pernyataan Tuhan Yesus di atas cukup sederhana.  Pertama kita disuruh meminta, kedua kita diberitahu bahwa Tuhan punya stok yang tidak terbatas.  Ayat selanjutnya berkata bila ayah yang jahat saja tahu memberi yang baik kepada anaknya, apalagi BAPA TERBAIK yang ada di sorga.

Mari meminta, agar kita mendapatkannya.  Sebab setiap orang yang mencari akan mendapat, yang meminta akan diberi dan yang mengetok pintu baginya rumah akan terbuka. Itu adalah JANJI Tuhan.  Ingat Mazmur 12:7.

Tuhan Memberkati


No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)