Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Wednesday, May 28, 2014

Facebook Vs Faithbook, Siapa "menang"??

I Tim 4:13
Sementara itu, sampai aku datang bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab Suci, dalam membangun dan dalam mengajar.

Pemirsa.. Siapa diantara kita yang belum membuka akun facebook masing-masing hari ini? Terima kasih, ternyata semua sudah membuka.Sudah berapa kali satu hari ini? Oh terima kasih, ada yang sekali, ada yang dua kali, lima kali, 10 kali bahkan sudah lupa entah berapa kali?  Bah.... ternyata ada yang tiap 5 menit harus buka facebook. Yang paling wow... si Tiur ternyata mengonlinekan facebooknya dari pagi hingga sore, mandi sebentar lalu makan dan kembali membuka facebook.  Tak kirain jam 9 malam dia sudah tidur, eh ternyata sampai jam 2 subuh masih saja senyam-senyum ke arah komputer atau smatphone.

LUARBINASA, hahaha

Pemirsa, sekarang pertanyaan menyangkut faithbook alias buku iman yaitu Alkitab.  Siapa di antara kita yang hari ini telah membuka, membaca danmempelajari Alkitab? Terima kasih, ternyata hanya dua diantara 50 orang.  Sudah berapa kali? Paling hebat sekali saja, itu pun hanya 2-3 ayat. Kalau begitu bagaimana frekuensi pembacaan Alkitab kita.  Terima kasih jawabannya:  Ada yang sekali 2 hari, ada yang sekali seminggu alias saat kebaktian minggu raya.  Bah ada juga ternyata kebaktian pun tak bawa Alkitab, ada pula yang dalam sebulan terakhir belum membaca Alkitab.  Yang paling wowww, sejak tahun baru yang lalu belum sekalipun baca Alkitab...

LUARBINASA, hahaha.

Pemirsa.., Memang dua bait karangan di atas hanyalahpenilaianku tanpa survey professional.  Tetapi kita bisa menjawab dengan jujur dan dengan hati nurani.  Hal di atas benar atau tidak?  Setidaknya fenomena di atas benar terjadi atau tidak?

Kalau begitu, menjawap judul renungan di atas, Siapa pemenang antara facebook dengan faithbook (Alkitab)??

Kita telah "memenangkan" Facebook, dan mengabaikan Faithbook (Alkitab)


No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)