vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Friday, April 11, 2014

Pentingnya mengingat Masa Lalu..

Mazmur 105:5

Ingatlah
perbuatan-perbuatan ajaib yang dilakukan-Nya, mujizat-mujizat-Nya dan penghukuman-penghukuman yang diucapkan-Nya

Pemirsa... Semoga sekalian dalam keadaan baik. Mohon maaf kurang lebih dua minggu tidak aktif menggores di rumah kecil ini.

Pemirsa, di sela-sela ruang dan waktu yang ada saya sering teringat dengan masa lalu yang saya alami.  Khususnya masa-masa sulit yang pernah menghiasi mozaik perjalan hidup saya.
Sering sekali beberapa pengalaman sakit, pahit, sulit dan berat terngiang kembali.  Tetapi tidak lama kemudian, serasa ada yang menghibur hati karena saya merasakan keadaan saya sekarang sudah lebih baik dari masa yang lalu.  Baik dalam hal keuangan, pola pikir, pengalaman, pemahaman dan kebutuhan-kebutuhan lainnya.  Walaupun  beberapa kesulitan-kesulitan masih sering terulang akan tetapi secara umum saya melihat bahwa Tuhan sudah membawa kehidupan saya kepada situasi yang lebih baik.

Hal ini otomatis memunculkan rasa syukur kepada Tuhan.  Apakah rekan-rekan pernah mengalaminya? Mungkin ada yang dahulu makan saja setiap hari saja sulit tetapi kini sudah lebih dari cukup, dulu yang harus jalan kaki atau naik angkot sekarang sudah bisa mengendarai sepeda motor atau mobil, dulu gagap berbicara tetapi sekarang sudah percaya diri, mungkin dulu harus diusir pemilik rumah dari kost atau kontrakan dan sekarang sudah memiliki rumah maupun kontrakan jangka panjang? Atau dulu tidak memiliki barang-barang sandang pangan yang memadai dan sekarang sudah lumayan?  Mungkin banyak pengalaman kita menjalani masa-masa sulit dan kini sudah lebih baik.  Sekali lagi ini membuat kita terharu dan mengucap syukur kepada Tuhan.

Jadi tidak salah mengingat masa lalu.  Asal kita menjadikannya sebagai landasan untuk lebih baik lagi, sekaligus mengingat perbuatan Tuhan yang luar biasa bagi kita. Ayat di atas mengingatkan kita untuk mengingat perbuatan Tuhan yang ajaib dan mujizat-mujizatNya yang sering terjadi di sepanjang perjalanan kita.

Tuhan Memberkati.  Haleluya

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)