Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Thursday, March 20, 2014

Bagi kita Complicated, Bagi Yesus SO SIMPLE..

Markus 4:39

Iapun bangun, menghardik angin itu dan berkata kepada danau itu: "Diam! Tenanglah!" Lalu angin itu reda dan danau itu menjadi teduh sekali.

Pemirsa….
Setiap kita pasti pernah berhadapan dengan masa-masa sulit dalam hidup ini.  Bisa karena masalah uang, masalah penyakit, masalah keluarga, rumah tangga, bisnis dan beragam problem lainnya.  Kita biasanya menyebutnya sebagai badai kehidupan ataupun dengan istilah pergumulan berat.  Kadang kala kita jadi panik, pikiran kacau balau bahkan mulai menyalahkan Tuhan. 
Kita mulai lupa bahwa ada satu pribadi yang bisa menjadi jawaban atas persoalan kita, dan kita lupa bahwa bagi Tuhan tidak ada yang mustahil.  Malah bagi Dia, it’s so simple.  Yang membuat rumit adalah kita sendiri.

Suatu waktu murid-murid melintasi danau dengan perahu.  Di tengah danau saat Yesus tertidur, ada badai tiba-tiba menyerang dan mengguncang perahu yang dinaiki murid-murid.  Semuanya panik, rebut, gelisah dan bahkan beberapa orang berteriak dan berkata: Kita akan mati.  Lihatlah ungkapan kepanikan dan pernyataan menyalahkan Tuhan dari murid yang membangunkan Yesus ini:  “..Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?

Tetapi Yesus tidak pernah panik terhadap persoalan kita.  Dengan tenang Dia bangun dan segera saja menghardik angin dan cukup dengan berkata: Diam, Tenanglah.  Selanjutnya Yesus berkata kepada para murid:  "Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?

Pemirsa, dari kejadian Yesus meredakan angin rebut ini kita bisa belajar bahwa seberat apapun masalah kita, Yesuslah Jawaban bagi kita.  Bila kita percaya dan berharap kepada-Nya, Dia punya cara yang simple untuk menolong kita.  Dia tidak akan turut panik seperti kita.  Dia akan ulurkan tangan dan berkata: TENANG ank-Ku.  Meski menurut kita problem hidup sudah complicated, bagia Dia, It’s so SIMPLE.

Tuhan Memberkati.  Haleluya


No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)