vascript'/>
"..Amazing Grace..": Kut'rima Janji Allah dari Kaum Yehuda

Wednesday, October 02, 2013

Kawan..., Kita tidak harus tahu..

Roma 9:6a

"....Akan tetapi firman Allah tidak mungkin gagal..."

Pemirsa...Seorang ibu yang setia kepada Tuhan pernah berkisah kepada saya. Ibu ini bilang, saya sedikit heran, neberapa tahun yang lalu saya begitu merindukan Tuhan menjawab doa saya tentang sesuatu hal. Tetapi meski saya terus berdoa dan bergumul,
Tuhan tidak menjawad seperti yang saya harapkan.  Eh.. Sekarang saat saya tidak berharap lagi akan hal itu, Tuhan malah menjawab doa saya yang saya minta beberapa tahun lalu. Kenapa saat saya sangat berharap jawaban Tuhan atas doaku tetapi tidak diberikan, sedangkan saat saya sudah lupa akan pokok doa saya, malah Tuhan datang menurunkan berkat-Nya?

Pernahkah mendengar orang lain menyebutkan kalimat-kalimat berikut ini:  Wah saya tidak nyangka berkat Tuhan luar biasa, jauh lebih dari yang saya harapkan. Atau: Ah.. saya tidak yakin hal itu akan terjadi, bagaimana caranya coba? Mana mungkin itu! Akhh hal itu belum pernah terjadi sebelumnya. Pernyataan-pernyataan sejenis ini biasanya kita keluarkan saat
kita merasa kerinduan atau harapan kita tidak mungkin terjadi. Tetapi seiring waktu berjalan, pada waktu yang ditentukan Tuhan, doa kita dijawab-Nya.  Bahkan jauh lebih dari yang kita doakan.  Saat itulah kita kemudian berkata: Tuhan tidak pernah bohong, Dia memberkati aku lebih dari yang kuminta.

Rekans, ingatlah ini:  Kita TIDAK HARUS TAHU bagaimana cara Tuhan menjawab doa dan memberkati kita, yang HARUS KITA TAHU adalah bahwa Dia pasti menjawa kerinduan dan doa kita bila Dia berkenan.

Apa yang telah Dia rencanakan PASTI terjadi dan tergenapi dalam hidup kita. Akan tetapi cara kerja-Nya dan waktu-Nya tidaklah harus kita ketahui. Kutipan Firman Tuhan di atas memberikan garansi kepada kitam, bahwa jika doa dan permohonan kita berkenan kepada Tuhan, apa yang sudah Tuhan tuliskan dalam buku Program Kerja-Nya pasti akan digenapi. Bagaima caranya? Kapan? Dan sebanyak apa? Itu urusan Tuhan.  Urusan kita adalah PERCAYA bahwa hal itu akan digenapi-Nya.

Rekans, sebagai penutup mari bersama nyanyikan pujian yang fenomenal ini:

Jalan-Mu tak terselami, oleh setiap hati kami
Namun satu hal kupercaya, ada rencana yang indah
Tiada terduga kasih-Mu, Heran dan besar bagiku
Arti kehadiran-Mu s'lalu, nyata di dalam hidupku

Penyertaan-Mu sempurna, rancangan-Mu penuh damai
Aman dan sejahtera walau di tengah badai
Ingin s'lalu bersama, rasakan keindahan
Arti kehadiran-Mu Tuhan...

Tuhan Memberkati, Haleluya!

Baca Juga

No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)