Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Monday, October 14, 2013

It's So Simple Guys..

Kitab Ulangan:

28:1 "Jika engkau baik-baik mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan  dengan setia segala perintah-Nya  yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka TUHAN, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi. 
28:2 Segala berkat ini akan datang kepadamu dan menjadi bagianmu, jika engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu: 
28:3 Diberkatilah  engkau  di kota dan diberkatilah engkau di ladang. 
28:4 Diberkatilah buah kandunganmu, hasil bumimu dan hasil ternakmu, yakni anak lembu sapimu dan kandungan kambing dombamu.
28:5 Diberkatilah bakulmu dan tempat adonanmu. 
28:6 Diberkatilah engkau pada waktu masuk dan diberkatilah engkau pada waktu keluar.
28:7 TUHAN akan membiarkan musuhmu  yang maju berperang melawan engkau, terpukul kalah olehmu. Bersatu jalan mereka akan menyerangi engkau, tetapi bertujuh jalan mereka akan lari dari depanmu. 
28:8 TUHAN akan memerintahkan berkat  ke atasmu di dalam lumbungmu dan di dalam segala usahamu; Ia akan memberkati engkau di negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu.
28:9 TUHAN akan menetapkan engkau sebagai umat-Nya yang kudus, seperti yang dijanjikan-Nya dengan sumpah kepadamu, jika engkau berpegang pada perintah  TUHAN, Allahmu, dan hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya. 
28:10 Maka segala bangsa di bumi akan melihat, bahwa nama TUHAN telah disebut atasmu, dan mereka akan takut kepadamu. 
28:11 Juga TUHAN akan melimpahi engkau dengan kebaikan dalam buah kandunganmu, dalam hasil ternakmu dan dalam hasil bumimu--di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu untuk memberikannya kepadamu. 
28:12 TUHAN akan membuka bagimu perbendaharaan-Nya yang melimpah, yakni langit, untuk memberi hujan bagi tanahmu pada masanya dan memberkati segala pekerjaanmu, sehingga engkau memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak memint  pinjaman. 
28:13 TUHAN akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, engkau akan tetap naik dan bukan turun, apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, yang kusampaikan pada hari ini kaulakukan dengan setia, 
28:14 dan apabila engkau tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri dari segala perintah yang kuberikan kepadamu pada hari ini, dengan mengikuti allah lain dan beribadah kepadanya."

Permirsa... Salam jumpa di hari yang baru. Kiranya Tuhan memberkati segala rencana, pekerjaan, pelayanan dan keluarga dimanapun berada.

Siapa bilang memiliki iman Kristen itu rumit? Justru sangat sederhana. It's so simple. Mau selamat, terima Yesus. Mau berkat, dengar Firman Tuhan, taati dan lakukan. Bila anda mengamati Firman Tuhan di atas mulai dari ayat 1-12 kita akan menemukan hukum "..BILA, MAKA..".  Bila kita tunduk, setia dan taat kepada Tuhan dan Firman-Nya, maka kita akan diberkati. 

Diberkati di kota, diberkati di desa. Diberkati buah kandung bagi para ibu-ibu, diberkati hasil bumi bagi para petani, diberkati hasil ternak bagi para peternak, diberkati adonan bagi para pekerja roti, diberkati keluar masuk bagi orang yang melakukan perjalanan, musuh-musuh ditaklukkan, dan rentetan berkat-berkat lainnya.

Tidak perlu repot-repot, tidak perlu rumus atau formula matematikan yang rumit. Dan ini bukan bualan, atau "angin surga" dari orang yang tidak bertanggung jawab. Ini adalah FIRMAN yang hidup yang keluar dari mulut Allah, Tuhan yang di dalamnya tidak didapati dusta, bohong atau janji palsu melainkan janji yang MURNI (MAz 12:7)

Kita hanya perlu masuk ke hukum "..BILA-MAKA..".  Bila kita taat dan tunduk pada FIRMAN-Nya, Maka berkat-berkat di atas akan melimpah untuk kita. It's so amazing.

HALELUYAHH!!!


No comments:

Post a Comment

Silahkan berikan komentar.
(Pilih Profil Anonymos bila Anda tidak memiliki Blog)