Hidup itu bisa jadi tak semudah yang kita bayangkan, tetapi sering tidak sesulit yang kita kwatirkan..

Saturday, December 01, 2012

Donor Darah GPI Medan

Menjelang Perayaan Natal Gereja Pentakosta Indonesia Wilayah Medan dan Sekitarnya 02 Desember 2012, panitia menyelenggarakan Aksi Sosial Donor Darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Medan.  Kegiatan ini terlaksana dengan baik pada hari Rabu 28 November 2012. Aksi Sosial Donor Darah yang merupakan kegiatan perdana di GPI Kota Medan ini diadakan di gedung Gereja Pentakosta Indonesia Sidang Tanjung Gusta.

Gereja Pentakosta Indonesia menyadari bahwa kita harus semakin menunjukkan dampak yang baik bagi masyarakat. Karena itu adalah tugas gereja sebagai garam dan terang dunia. Karena itu Perayaan Natal adalah momentum yang tepat bagi kita dan orang Kristen umumnya untuk menunjukkan kepedulian kepada sesama, baik melalui bantuan dana, materi maupun dengan aski-aksi sosial seperti donor darah ini.  Ketika kita menghabiskan ratusan juta rupiah untuk perayaan natal, maka akan indah bila kita berbagi kepada sesama manusia dan masyarakat yang membutuhkan. Karena setetes darah kita, adalah nyawa bagi mereka.
 
Hadir dalam acara Aksi Sosial Donor Darah ini Ketua Panitia Natal Pdt M Nainggolan, S.E , S.Th, Sekretaris Panitia St Ir L Naibaho, Wakil Sekretaris Panitia Laston Lumbanraja, S.Sos, Bendahara Panitia Natal Ibu Ny Gr Drs M Sihombing beserta puluhan pendonor baik hamba Tuhan, kaum ibu maupun pemuda dari berbagai sidang.  Dari pihak PMI sendiri hadir ibu Dr Marlina sebaga penanggungjawab beserta rombongan dan tim dari PMI.

Selain pengambilan darah, pihak PMI juga melakukan konsultasi kesehatan dan test tensi, HB darah dan informasi jenis golongan darah si pendonor. Pihak PMI menjelaskan, bahwa selama ini banyak orang yang tidak mengerti manfaat dari donor darah. Dikatakan beliau, bahwa donor darah bukan hanya perbuatan amal akan tetapi membuat tubuh lebih sehat karena menyebabkan aliran darah dalam tubuh lebih lancar, serta kita tidak dibatasi menikmati berbagai jenis makanan.
 
Terima kasih kepada para Hamba Tuhan, jemaat dan rekan2 Gen Muda yang sudah berpartisipasi dalam Aksi Sosial Donor Darah Perdana GPI Kota Medan, terima kasih juga kepada rekan2 dari luar GPI Kota Medan yang turut berpartisipasi.
 
Tuhan Memberkati..
 
HALELUYA!!!!!!