vascript'/>

Saturday, September 11, 2010

Disana Kertas tak merasa, disini Tubuh meregang


Tidak Masuk Akal

Hampir seluruh seantaro dunia mendengar aksi non logis seorang Pdt yang bernama Terry Jones di Amerika Serikat. Berbagai komentar, kritikan, hujatan sudah diduga bermunculan dari seluruhan belahan dunia ini. Baik dari perorangan, komunitas, gereja maupun pemerintah suatu Negara.

Tuesday, September 07, 2010

Dua Serigala dalam hati manusia...


Sahabat-sahabat pembaca dan para sahabat blogger. Tadi malam saya menonton film barat di RCTI. Meski saya lupa judul film ini, tapi saya melihat alur filmnya pantas disimak dan dijadikan pelajaran. Bukan serunya laga antara “anak muda” dengan “bandit” nya. Tetapi ada sebuah penggalan kalimat dari salah seorang pemeran fill ini kepada lawan mainnya.

Monday, September 06, 2010

Kenapa Harus Begini cara Tuhan Memanggil?


(Sebuah perspektif dan refleksi atas meninggalnya sahabat kami Rafles Tito Sagala, S.Pd)

Mati dan hidup sesungguh-sungguhnya ada di dalam Tuhan. Dan tidak ada yang bisa membantah statement teologis tersebut dan tak perlu menyita waktu dan pikiran untuk memperdebatkan ini ataupun melakukan research untuk menguji kesejatian dari pemahaman ini Iman dan pemahaman kristiani yang menjadikan Alkitab sebagai “jaminan” atas keyakinan itu tidak perlu lagi diragukan. Saya pun tak perlu lagi mencari referensi untuk meyakinkan pembaca atas kebenaran kalimat ini. Karena jangan-jangan pembaca malah lebih dalam mengerti akan pernyataan ini. Jadi adalah kebenaran: Mati dan Hidup ada ditangan Tuhan.